oleh

Koalisi Golkar-Nasdem di Pilgub Sulut 2020?

-Berita, Polmas-1.783 views

Manado,Barta1.com — Tak hanya mendaftar sebagai bakal calon gubernur di Partai Golkar, Christiany Eugenia Paruntu juga akan melakukan pendaftaran yang sama di partai politik lain. Tetty, sapaannya, merupakan Ketua DPD I Partai Golkar Sulut.

“Ijinkan saya untuk bisa mendaftarkan diri ke partai lain,” ujar Tetty usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon di Sekretariat Golkar Sulut, Paal 2 Manado, Jumat (29/11/2019)

Alasan Tetty, saat ini di parlemen Beringin hanya memiliki 7 kursi. Hal mana belum memenuhi syarat untuk bisa mengusung sendiri calon gubernur. Parpol lain yang dimaksud Tetty tak lain Nasional Demokrat, atau Nasdem.

Bupati Minahasa Selatan itu membuktikan ucapannya pada hari yang sama langsung mendaftar di Sekretariat Nasdem Sulut, hanya beberapa kilo dari lokasi Sekretariat Golkar. Dokumen pendaftaran diterima Wakil Ketua Penjaringan DPW Nasdem Sulut selaku ketua OKK, Pegi Rumambi, Sekreatris Edwin Assa, Stenly F Mewengkang dan Nico Tampi, anggota.

“Saya akan tingkatkan destinasi wisata yang ada di Sulut,” ujar dirinya saat ditanya tim penjaringan menyangkut misi sebagai gubernur.

Artinya bila ke depannya dia mengemban amanat rakyat Sulut, pemimpin 15 kabupaten/kota untuk mengembangkan destinasi pariwisatanya dan akan diberikan bantuan antara Rp 2 hingga Rp 5 miliar.

Saat itu juga Tetty ikut menyerahkan beberapa bukti prestasi selama dia memimpin Minsel 2 periode. Dia menyebut sebagai bupati pertama yang dianugerahi Bintang Jasa Utama dari Presiden RI, Joko Widodo.

“Kita akan bekerja keras bersama baik Nasdem dan Golkar dan kita perjuangkan kader kita untuk ke depannya bisa menduduki kursi legislatif yang lebih banyak baik di daerah maupun di pusat nantinya,” cetus Tetty menyangkut komitmen dengan Nasdem.

Sebelumnya di Sekretariat Golkar, perempuan berparas jelita ini mengaku berani ambil keputusan maju dalam pencalonan gubernur karena didorong oleh aspirasi masyarakat.

“Ketika mendengarkan permintaan masyarakat, saya menerima semua ini dan akan bertarung untuk menuju Gubernur dengan tubuh roh dan jiwa saya,” ujarnya.

“Untuk itu, saya memohon doa dan dukungan bagi pengurus, anggota serta pendukung Golkar Sulut dan mari menangkan Golkar,” tegas Tetty. (*)

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed