oleh

Calon Kepala Daerah Se-Sulut Mendaftar di PDIP, Ini Nama Mereka

Minut, Barta1.com – Kandidat bakal calon kepala daerah dari PDIP yang terundang dari 7 kabupaten/kota mendaftar diri di Sekretariat DPD PDIP Sulut, Sabtu (7/12/2019). Pelak saja, Sekretariat yang beralamat Jalan Ir Soekarno, Maumbi, Kalawat, Minahasa Utara tersebut dipenuhi para pendukung yang mengantar jagoan mereka masing-masing.

Mereka diterima tim penjaringan yakni Sandra Rondonuwu, Lucky Senduk, Ferry Wowor, Vonny J Paat dan didampingi Wakil Ketua DPD PDI Sulut, Steven EO Kandouw, dan Sekretaris Frangky Donny Wongkar.

“23 September 2019 nanti 7 kabupaten/kota dan provinsi akan melaksanakan pemilihan kepala daerah. Hal ini dikarenakan jangka waktu sudah habis dan harus melakukan pemilihan lagi sesuai undang-undang,” kata Wakil Ketua DPD PDIP Sulut, Steven OE Kandouw.

Lanjut Steven, jika partai lain terbuka untuk umum untuk mendaftar, tetapi bagi PDIP tidak seperti itu. “PDIP tidak terbuka secara umum tetapi kami mengundang para calon yang sudah dibahas pada rapat pleno DPD dan DPC. Bagi yang terundang hari ini di PDIP harganya mahal. Jika belum ada yang terpilih nantinya jangan berkecil hati, pasti ada waktunya karena kultur PDIP tidak ada finis. Sekali lagi saya sampaikan tidak ada mahar bagi PDIP,” ujar Wakil Gubernur Sulut tersebut.

Salah satu tim penjarngan, Lucky Senduk menyebutkan setiap bakal calon akan mengembalikan formulirnya selambat-lambatnya 3 hari sejak hari ini. Kemudian ada 3 tahapan penjaringan yang harus dilalui bakal calon yang terundang.

Bakal calon dari Tomohon, Carol Senduk menyampaikan dirinya memenuhi undangan untuk mengambil formulir pendaftaran dan ini merupakan penghargaan luar biasa baginya. “Untuk saat ini saya secara pribadi siap jika dipercayakan akan bertarung di Kota Tomohon,” katanya.

Sebagai petugas partai kami menghormati undangan yang ada, untuk mengambil formulir. Tetapi semua keputusan ada di tangan DPP PDIP,” sambung Maurits Mantiri yang merupakan bakal calon dari Kota Bitung.

Anak Bupati Boltim, Amelia S Landjar ikut juga diundang mengambil formulir. “Ini partai yang kesekian kali saya datangi, dimana sebelumnya saya sudah mendaftar di Partai Golongan Karya (Golkar) dan partai lainya,” katanya.

Ketika ditanya kesiapanya? Ia menajawab, ikuti saja proses yang ada. “Proses pemilihan juga masih lama. Saya selaku kader PAN jika ditanya siap. Jawab saya yah saya siap,” ujarnya sambil tersenyum.

Bakal calon dari Minut, Juanda Ganda mengatakan sebagai bakal calon yang akan diseleksi dirinya sangat optimis diusung PDIP. “Ada beberapa administrasi yang harus saya selesaikan terlebih dahulu,” katanya.

Jika partai menetapkan siapa pasangan yang lolos, berarti itu merupakan pilihan yang terbaik. “Ketika saya dipercayakan yang saya utamakan adalah kesejahteraan masyarakat dan ada banyak hal yang akan saya buat bagi Minut,” ujar Juanda.

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolsel terundang hanya sepasang yaitu Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid. “Ketika kami berdua diterima sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, selanjutnya kami akan mamasukan administrasi sesuai dengan aturan partai,” ucap Iskandar. “Kami berjanji meraih kemenangan dengan modal 11 kursi di DPRD dari 20 kursi yang ada,” tambahnya.

Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw ketika terundang menjadi Bakal Calon Walikota Manado mengatakan sebagai petugas partai dirinya memenuhi undangan dan selanjutnya terserah partai. “Saya menyerahkan sepenuhnya kepada partai,” bebernya.

Nama Calon Kepala Daerah Terundang

Kota Tomohon

  1. Wenny Lumentut
  2. Noldie Lengkong
  3. Roland Roeroe
  4. Carol Senduk
  5. John Runtuwene

Minahasa Selatan

  1. Frangky Donny Wongkar
  2. Ronny Pondaag
  3. Boy Tumiwa
  4. Meivy Karuh
  5. Ferna Ingkiriwang
  6. Asiano Gemmy Kawatu
  7. Pdt Petra Rembang
  8. Ricky Toemandoek

Kota Bitung

  1. Maurits Mantiri
  2. Hengky Honandar
  3. Fabian Kaloh
  4. Ruslan Abdul Gani
  5. Pricilia Cindy Wurangian
  6. Petrus Simon Tuange
  7. Vilctorin Lengkong
  8. Lany Sondakh
  9. Kasman Uno

Bolsel

  1. Iskandar Kamaru
  2. Deddy Abdul Hamid

Boltim

  1. Oskar Manopo
  2. Amalia S Landjar
  3. Sumarja Mudeon
  4. Dr Jusnan C Mokoginta
  5. Uyun Kunaefi Panglima
  6. Sumardia Modeong
  7. Olfi Keintjem
  8. Medy Lensun
  9. Sohendro Boroma

Kota Manado

  1. Andrei Angouw
  2. Royke Roring
  3. Richard Sualang
  4. Novy Lumowa
  5. Sonya Selviana Kembuan
  6. Abid Takalamingan
  7. Macmud Turuis
  8. Abubakar Idris
  9. Lucky Rumopa
  10. Drs Ulias Taha
  11. Drs Rum DJ Usulu

Minut

  1. Juanda Ganda
  2. Kevin W Lotulung
  3. Patrice Tamengkel
  4. Berty Kapoyos
  5. Herry Rotinsulu
  6. Sammy Dondokambey
  7. Paul Nelwan

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed