oleh

Imba Klaim Bakal Calon Dengan Survei Tertinggi

-Berita, Polmas-2.587 views

Manado, Barta1.com — Ratusan massa ikut mengantar Jimmy Rimba Rogi mendaftar sebagai bakal calon Walikota di Sekretariat DPD II Partai Golkar Kota Manado, Kamis (14/11/2019), sekitar pukul 15.15 Wita. Imba mengklaim dirinya sebagai figur dengan rataan elektabiliti tertinggi dibanding bakal calon lain.

“Dari survei LSI saya tertinggi, ini tandanya dukungan dari warga Kota Manado agar saya maju dalam pendaftaran ini sangat besar,” ujar mantan Walikota Manado yang dilantik 2005 itu. “Ini namanya dukungan dari rakyat dan untuk rakyat,” ujarnya lagi, didampingi sang istri Irawati Rogi-Saleh.

Saat mendatangi Sekretariat Golkar Manado di jalan raya Pomorouw Kecamatan Wanea, ratusan massa mengiring ‘Sang Panglima’. Mereka terlihat sangat antusias mengingat gacoannya itu pernah gagal jadi calon walikota 5 tahun silam. Kali ini pendukung berharap pencalonan Imba Rogi sebagai Walikota Manado di helatan Pilwako 2020 tak lagi ada aral yang merintangi.

Tahun 2008 silam Imba terlibat masalah hukum dengan tuduhan penyalahgunaan anggaran daerah dan harus menjalani masa tahanan. Namun popularitasnya tak pernah surut. Pendukung yang tersebar merata di seluruh Kota Manado, tetap merindukan kepemimpinannya yang terkenal lugas.

Baca Juga: Bartagrafis: Imba Bale Manado…

“Ternyata biar so mantan narapidana, akan tetapi rakyat masih mencintai saya untuk maju sebagai Walikota Manado,” tegas dirinya.

Formulir pendaftaran sosok berambut putih itu diterima langsung Ketua DPD II Golkar Manado, Danny Sondakh bersama Sekretaris Dolfie Mamengko. Menurut Danny, Imba adalah bakal calon kedua yang datang mendaftar hari ini.

“Kami sangat bersyukur pak Imba datang mendaftar ke Golkar,” ujarnya. (*)

Peliput: Albert P. Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed