oleh

Foto: Festival Pesona Sangihe yang Mempesona

-Berita, Visual-2.458 views

SANGIHE, BARTA1.COM — Mengawali pembukaan Festival Pesona Sangihe 2018 (FPS), Selasa (04/09/2018) sepanjang pesisir pantai, Boulevard kota Tahuna diwarnai dengan Kirab Budaya yang ditampilkan oleh siswa Anak Usia Dini (Paud), Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Atraksi budaya tampil sebagai bagian Festival Pesona Sangihe.

Kirab Budaya dimulai dari Kelurahan Sawang Bendar, Apeng Sembeka (Apes) Kecamatan Tahuna dan berakhir di Bangsal Induk bertempat di Pelabuhan Tua (Peltu) Tahuna.

Uniknya mereka menampilkan beragam busana budaya yang didominasi dengan busana tradisi budaya Sangihe serta diselingi dengan pementasan singkat tarian Gunde, Upase, Kakalumpang, dan jenis-jenis pementasan kreasi baru yang mencitrakan tradisi bahari masyarakat Sangihe.

Selain itu, beragam kreasi lainnya seperti penampilan atraksi pencak silat, marching band, serta perahu hias di bantaran pantai Pelabuhan Tua Tahuna juga tak kalah menarik perhatian masyarakat yang hadir menyaksikan kirab yang menjadi bagian dari agenda tahunan tersebut.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E. Gaghana, Wakil Bupati Helmud Hontong, juga Pejabat-Pejabat serta masyarakat yang hadir, turut larut dalam kemeriahan acara tersebut. Selang dari itu, berbagai kegiatan akan dilanjutkan terus, antara lain Pameran Pembangunan dengan Opening Ceremony. (*)

Peliput : Rendy Saselah

Foto-foto: Barta1/rendy saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed