oleh

Andrei Angouw Ajak Masyarakat Bersatu Hadapi Corona

Manado, Barta1.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut), Andrei Angouw mengimbau seluruh masyarakat Sulut untuk bersatu menghadapi wabah virus Corona atau Covid-19.

“Bagi pemerintah daerah harus segera membuat kebijakan untuk mengantisipasi masalah wabah Covid-19. Permendagri 20/2020 telah memberikan kewenangan yang besar kepada pemerintah daerah untuk menggunakan anggaran untuk mengantisipasi masalah ini, tanpa persetujuan dari DPRD,” tegas Angouw, Senin (13/4/2020).

Ia memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang tanpa kenal lelah melaksanakan tugas sebaik-baiknya. “Kalian adalah garda terdepan dalam menghadapi Covid-19 ini. Doa saya semoga Tuhan yang maha kuasa selalu melindungi kalian dan keluarga kalian,” jelas Angouw.

Tak lupa dirinya mengingatkan, bagi seluruh masyarakat Sulut agar bisa mematuhi anjuran, imbauan dan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Jangan ada masyarakat membuat aturanya sendiri, nanti akan terjadi kekacauan.

“Bagi seluruh pimpinan dan anggota DPRD untuk mendukung segala upaya pemerintah daerahnya masing-masing. Ini saatnya kita mengerjakan seluruh tenaga dan upaya kita kesatu tujuan yang sama: mengantisipasi wabah covid-19 dari segi kesehatan, keamanan, ekonomi dan sosial. Kita tinggalkan kepentingan politik dan pribadi kita demi menghadapi wabah ini,” kata dia.

Dukungan kembali ia sampaikan, kepada aparat keamanan dan penegak hukum untuk bersikap tegas dalam melaksanakan aturan yang dikeluarkan pemerintah, dan menindak dengan tegas segala bentuk provokasi termasuk di media sosial yang berpotensi menganggu keamanan.

Sebagai informasi yang perlu diketahui, bahwa pemerintah provinsi saat ini, mempersiapkan Peraturan Gubernur (Pergub) dan fasilitas rumah singgah bagi mereka yang berkunjung ke Sulut untuk dikarantina selama 14 hari dan ini wajib.

Peliput : Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed