oleh

PSI Mengerucut ke JPAR-Ai di Manado, Pilgub Dukung OD-SK, Kok Beda?

Manado, Barta1.com – Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara, Melky J Pangemanan rupanya mulai terang-terangan menyampaikan dukungan di Pilkada 2020.

PSI Sulut akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw. “Iya untuk Pilgub Sulut, PSI dukung OD-SK,” kata Melky di ruang kerjanya di Kantor DPRD Sulut, Senin (29/6/2020) lalu.

OD-SK kata dia, telah membuktikan komitmen mereka melalui program-program mensejahterahkan masyarakat. Begitu pun dengan berbagai program pembangunan-pembangunan yang diselesaikan tepat waktu.

“Kami memberikan dukungan penuh kepada mereka yang memiliki visi dengan PSI Sulut yaitu transpran, kerja nyata dan memperdulikan hak perempuan dan anak.

Lalu untuk Pilwako Manado? Saat ini, dukungan PSI Manado mengerucut ke pasangan Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan Harley Alfredo Benfica Mangindaan (JPAR-Ai). Dan sudah dikomunikasikan ke DPD, DPW hingga DPP.

Ada sejumlah calon yang mendaftar ke PSI Manado, akan tetapi ada penilaian dan tes dibuat PSI. “Sebagian calon yang mengisi tes tersebut tidak sesuai dengan visi dan misi PSI. Sekali lagi penilaian kami dari segi transparan, kerja nyata, memperjuangkan hak perempuan dan anak. PSI juga anti mahar,” ujar Anggota DPRD Sulut ini.

Untuk calon yang akan didukung PSI, bukan karena kedekatan. “Jika calon tersebut mampu menjawab beberapa tes dibuat PSI guna melihat akan visi dan misi yang sama, maka calon tersebut akan dipilih,” kata Melky.

Peliput : Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed