oleh

Karame Soccer School Manado Kembali Latihan

Manado, Barta1.com – Siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) Karame Soccer School (KSS) Manado, kembali menggelar latihan, setelah tiga bulan vakum.

Di tengah wabah Covid-19, Pelatih Kepala, Billy Adam, tetap semangat memimpin latihan menggunakan protap kesehatan Covid-19 di Sparta Tikala Manado. Diantaranya sebelum latihan mencuci tangan pakai sabun dan memakai masker.

Coach Billy sapaan akrabnya, mengatakan program latihan dilakukan mulai Minggu (27/6/2020) pukul 08.00 WITA khusus untuk kelompok umur. “Memang 3 bulan terakhir ini, sejak Maret, April, dan Mei, anak-anak istirahat latihan akibat virus Covid-19,” katanya.

Tetapi memasuki Juni, pengurus dan pelatih KSS melakukan diskusi via grup whatshap, apakah harus dilanjutkan program latihan atau tidak. “Akhirnya para pengurus dan pelatih memutuskan agar dilanjutkan program latihan dengan mematuhi protap kesehatan covid-19,” ujar Billy.

Setelah mendapat kesepakatan bersama, pengurus langsung menghubungi para orang tua dari anak-anak KSS untuk dimulai program latihan di pertengahan Juni.

“Dengan porsi latihan seminggu 3 kali dan hari minggu difokuskan streaming, sesudah itu mandi di pantai Karangria. Kan juga berolahraga untuk menjaga imun tubuh bagi anak-anak. Sebelumnya ada beberapa orang tua yang tidak mengijinkan anaknya untuk mengikuti program latihan, karena takut Corona,” katanya.

Namun puji Tuhan, para orang tua perlahan mulai ijinkan anak-anaknya latihan. “Bahkan ada orang tua yang mendampingi anak mereka saat latihan berjalan,” tutur Billy didampingi Asisten Pelatih, Agon.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed