oleh

PKS Usung Syarifudin Saafa dan Abu Hasan di Pilwako Manado

Manado, Barta1.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Manado mengusung kader sejati dikontestasi Pemilihan Wali Kota Manado yang dihelat, 9 Desember 2020.

Dengan 2 kursi yang ada di parlemen, bersama sejawat koalisi partai yang membentuk Fraksi Gerindra, adalah tanda serius membangkitkan semangat dalam pertarungan tersebut. Adalah Syarifudin Saafa dan Abu Hasan Syafei, selaku kader terbaik PKS sebagai calon Wakil Wali Kota Manado.

Saafa adalah Anggota DPRD 3 periode di DPRD Manado. Itu artinya cukup mengenyam pengalaman di dunia politik. Terlahir dari seleksi dan pola rekrutmen kader PKS Indonesia khususnya di Kota Manado. Yang dipilih dan diajukan tidak dengan mengajukan diri tetapi diajukan oleh sekelompok individu dan atau oleh murabbi (guru pembimbing) menggunakan metode Tarbiyah (pendidikan). Berkesinambungan dan terjadwal (halaqah).

Saafa pun lolos dalam dua strategi perekrutan kader. Yang pertama adalah pola rekrutmen individual (al-da’wah al-fardhiyyah), atau bentuk pendekatan orang per orang, meliputi komunikasi personal secara langsung. “Sebagai kader harus siap,” katanya.

Sementara itu, Abu Hasan Syafei, yang merupakan Ketua PKS Manado mengaku partainya akan mengusung kader sendiri. “Termasuk saya juga sudah siap. Bukan hanya saya, ada juga Syarifudin Saafa, Ketua PKS Sulut,” ujarnya.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed