oleh

Dua Kader Terbaik PDIP Menuju Pilwako Manado

Manado, Barta1.com – Dua kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulut kini di atas angin menuju Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Manado pada 9 Desember 2020.

Keduanya adalah Andrei Angouw yang saat ini menjabat Ketua DPRD Sulut dan Richard Sualang mantan Wakil Ketua DPRD Kota Manado, kini duduk sebagai anggota DPRD Sulut.

“Andrei Angouw dan Richard Sualang dua kader PDIP yang sudah teruji kualitasnya,” kata Ketua DPD PDIP Sulut Bidang Kaderisasi dan Organisasi, Berty Kapojos kepada Barta1.com, belum lama ini.

Lanjut Berty, Andrei merupakan kader yang dipercayakan PDIP menjabat sebagai Ketua DPRD Sulut untuk kedua periode ini. Sedangkan Richard Sualang, mantan wakil Ketua DPRD Manado. Dan ketika ia mencalonkan diri ke DPRD Sulut, Richard mendapatkan suara dan bisa duduk sebagai Anggota DPRD Sulut. Mereka sangat diperhitungkan dalam pertarungan di Pilwako Manado.

“Tapi tentu keputusan ada di tangan partai. Paling tidak keputusan ada pada Ketua DPD PDIP Sulut yang juga Bendahara Umum DPP PDIP, Olly Dondokambey,” kata Ketua Komisi III DPRD Sulut.

Sebagai Ketua DPD PDIP Sulut yang saat ini aktif sebagai Gubernur Sulut akan melihat kader-kader yang loyal dengan partai dan selalu berbaur dengan masyarakat, itu yang akan dicalonkan.

Andrei Angouw ketika dicegat wartawan terkait kesiapan bertarung di Pilwako Manado, terkesan menghindar. “Kalau dicalonkan, dari dulu sudah siap,” paparnya.

Peliput : Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed