oleh

DPRD Sulut Kawal Anggaran 10 M Pembangunan Ring Road 3

Manado, Barta1.com – Pembangunan ring road 3 (jalan lingkar) Manado menjadi perhatian serius DPRD Sulut. Buktinya, Komisi III turun lapangan (turlap) melihat dari dekat situasi pelaksanaan proyek tersebut.

“Hari ini, Komisi III DPRD Sulut turlap meninjau tentang pembangunan ring road 3,” kata Ketua Komisi III DPRD Sulut, Berty Kapojos, Selasa (23/6/2020).

Lanjut Berty, informasi yang diperoleh masih ada 85 bidang tanah yang harus diselesaikan karena dari satu kilo setengah itu sudah tertata lewat Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang sementara lelang. “Kami akan memperjuangkan dana itu. Sekitar Rp 10 miliar untuk ganti rugi 85 bidang tanah ini,” katanya.

Dari pihak Perkim Sulut perkirakan Rp 10 M. “Tapi menurut kami paling tidak Rp 15 M, supaya dana itu tidak mubazir. Anggarannya berasal dari Balai Jalan, dan sebagian tidak dikembalikan. Mereka juga melihat pembangunan jalan Boulevard II hingga daerah Likupang,” ujar Berty.

Diketahui, anggota legislator yang turlap tercatat 8 orang diantaranya Ketua Komisi III, Berty Kapojos, Koodinator James Artur Konjongian. Lalu ada Anggota Amir Liputo, Yongkie Limen, Netty Pantow, Serly Tjaggulung dan Stela Runtuwene.

Peliput : Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed