oleh

Elly Lasut di Depan Pintu 2 Parpol

-Berita, Polmas-3.400 views

Manado, Barta1.com — Banyak pihak melihat Elly Engelbert Lasut sebagai salah satu calon kuat di Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Utara. Peluang sosok Bupati Kepulauan Talaud ini untuk berbicara banyak pada agenda suksesi secara jelas sudah dipantau dua parpol; Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

Beberapa pemberitaan media sempat mencuatkan nama Bupati Minahasa Utara Vonny Anneke Panambunan sebagai figur yang telah memegang SK Calon Gubernur dari DPP Nasdem. Tetapi Sekretaris DPW Nasdem Sulawesi Utara, Victor Mailangkay, segera membantah rumor ini.

Menurutnya pada wartawan, Kamis (18/06/2020), Nasdem tetap mempertimbangkan 3 kandidat untuk bakal calon gubenur di mana Vonny salah satunya. Dua yang lain adalah Elly Lasut dan Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

“Ketiganya punya peluang sama untuk terakomodir, kendati yang menentukan nanti adalah DPP,” ujar Victor, politis pemikir yang duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut.

Di kubu lain, nama Elly Lasut juga mencuat untuk maju sebagai calon gubernur. Ternyata tak hanya mendaftar sebagai calon di Nasdem, dia juga mendaftar dalam pencalonan Partai Demokrat Sulut. Wakil Sekretaris DPD Demokrat Billy Lombok memastikan hal tersebut. Selain Elly, juga ada nama Ketua DPD I Partai Golkar Sulut, Eugenia Christiany Paruntu.

“Bakal calon telah menghadap Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono,” beber Billy pada wartawan. (*)

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed