oleh

Unima dan Unsrat Gelar Wisuda Online, Politeknik Manado Kapan?

Manado, Barta1.com – Dua kampus ternama di Sulut sukses gelar wisuda dalam jaringan (daring) atau secara online. Adalah Universitas Negeri Manado (Unima) terlebih dahulu mengelar wisuda tahun akademik 2019/2020 pada Rabu (27/5/2020). Kemudian disusul Universitas Sam Ratulangi Manado (Unsrat), Kamis (11/6/2020) pagi tadi.

Melihat kedua kampus itu menggelar wisuda virtual tersebut, membuat mahasiswa akhir Politeknik Negeri Manado (Polimdo) menanggapinya. “Wisuda online tergantung situasi dan kondisi nantinya, karena berhubung wisuda Polimdo dilaksanakan September/Oktober. Mungkin kebijakan sepenuhnya dari pihak kampus,” kata mahasiswa akhir Jurusan Pariwisata, Anastasya Christanta Maradung kepada Barta1.com, Kamis (11/6/2020).

Lanjut Anastasya, sejujurnya ia dan teman-temanya tidak menginginkan wisuda secara online. Karena wisuda merupakan momen yang kita tunggu-tunggu selama 4 tahun, dimana graduation yang menjadi puncak.

“Namun, kita juga memaklumi situasi dan kondisi jika diharuskan untuk wisuda online. Selaku mahasiswa sangat menginginkan wisuda secara normal. Walaupun ada penundaan waktu untuk wisuda. Entah akhir tahun ini atau pun awal tahun depan,” ucapnya.

Direktur Polimdo, Ir Evert Slat MT ketika dikonfirmasi mengatakan, Polimdo belum memutuskan tentang metode pelaksanaan wisuda 2020. Dikarenakan kegiatan akademiknya termasuk penyusunan tugas akhir/skripsi mengalami keterlambatan akibat Covid-19 ini.

Untuk saat ini, mahasiswa masih fokus menyelesaikan proses akademiknya, kemudian akan dibicarakan metode wisuda. “Wisuda online yang dilakukan Unima dan Unsrat karena keduanya sering melakukan wisuda 3 hingga 4 kali. Akan tetapi Polimdo hanya 1 kali kecuali dibutuhkan sesuai sikon hingga boleh sampai 2 kali,” pungkas Evert.

Peliput : Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed