oleh

Liga 2 Rencana Bergulir Oktober, Pemain Sulut United Kumpul Agustus

Manado, Barta1.com – Di tengah pandemi Covid-19 melanda Indonesia muncul wacana Liga 1 dan 2 akan kembali bergulir. Kabarnya, bakal dihelat September atau Oktober 2020. Kendati demikian, manajemen Sulut United sebagai salah satu kontestan Liga 2 menyatakan kesiapannya.

“Sulut United siap,” ujar Asisten Manajer Sulut United, Vian Rondonuwu via WA, Rabu (10/6/2020) malam.

Ia mengatakan semua pemain Sulut United terus dipantau meski latihan di rumah. “Semua pemain aman-aman. Pemain terus latihan di rumah, tim pelatih pantau terus terutama fisik. Jadi pemain kirim video laporan latihan setiap hari,” katanya.

Soal wacana Liga 2 bergulir September atau Oktober dirinya menyatakan Sulut United sangat siap. “Kemungkinan kalau Liga 2 jadi bergulir Oktober, Agustus tim akan kumpul dengan protap Covid-19,” ujar Vian lagi.

Namun lanjut dia ada syarat jika liga bergulir yakni pembatasan jumlah orang yang diperbolehkan berada di stadion, total hanya 254 orang. Itu juga dibagi tiga zona.

“Zona 1 field of play 82 orang, zona 2 yakni tribun area 100 orang. Dan zona 3 di sekeliling stadion (keamanan dan lain-lain) berjumlah 72 orang,” paparnya.

Bahkan saat hari H pertandingan, hanya ada satu pintu masuk, keluar dan wajib dilakukan pengukuran suhu. “Setiap orang wajib gunakan masker dan berjarak minimal 1 meter. Yang masuk zona 1 dan 2 wajib perlihatkan surat keterangan sehat bebas Covid-19,” pungkas Vian.

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed