oleh

KONI Sulut Salurkan Peralatan Pelatda Mandiri Bagi Atlet PON 2021

Manado, Barta1.com – Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua telah ditunda pada Oktober 2021. Meski begitu, KONI Sulut tetap menyiapkan atletnya yang lolos dengan latihan mandiri.

Bahkan dalam waktu dekat ini para atlet yang lolos PON tersebut akan menerima perlengkapan dan peralatan latihan mandiri.

“Iya, rencananya dalam waktu dekat ini. Perlengkapan dan peralatan sementara dipesan,” ujar Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sulut, Tony F Kullit, di ruangan kerjanya, Selasa (9/6/2020).

Setelah barang itu ada, kata mantan atlet ini, peralatan akan segera disalurkan kepada para atlet PON Sulut 2021 seperti matras, skiping dan lain-lain. “Jadi yang terima peralatan itu semua atlet, tidak terkecuali,” katanya.

Pelatda mandiri ini penting agar para atlet tetap menjaga fisik, stamina dan kebugaran. “Sedangkan peralatan khusus yang lebih teknis bagi atlet nanti disiapkan pada anggaran tahun depan tahun 2021,” paparnya.

Ia menyebutkan di tengah kondisi pandemi Covid-19 maka tidak ada Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) secara bersama-sama. “Para atlet hanya menggikuti pelatda mandiri sekitar tiga bulan. Nanti awal tahun 2021 pelatda terpusat secara bersama-sama semua atlet,” ujar Kullit.

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed