oleh

Komisi III Evaluasi Pembangunan Terminal Bandara Sam Ratulangi

Manado, Barta1.com — Rapat dengar pendapat antara Komisi III DPRD Sulut dan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi bergulir Selasa (02/06/2020). Pada kesempatan itu, sejumlah anggota komisi mempertanyakan progres pembangunan terminal di Bandara Sam Ratulangi yang tengah digiatkan pemerintah.

“Kami perlu mendengar laporan menyangkut perkembangan terbaru pembangunan terminal di bandara,” ujar legislator perempuan Netty Pantouw, membuka pertemuan tatap muka tersebut.

Kepala Bidang Pengembangan Sistem Transportasi, Dishub Sulut, Jeffry Worang menanggapi ini menyatakan pengembangan terminal penumpang eksisting di Bandara Sam Ratulangi digawangi badan usaha plat merah, PT Angkasa Pura 1. Tujuan pembangunan terminal untuk peningkatan kapasitas penumpang dari kondisi eksisting yang saat ini menampung 2,6 juta orang menjadi 5,7 juta orang.

“Untuk mengetahui perkembangan pembangunan di Bandara kiranya bapak-ibu DPRD Provinsi Sulut bisa mengundang pihak PT Angkasa Pura 1,” kata Jeffry.

Ketua Komisi III Berty Kapojos menyampaikan, untuk melihat hasil yang sudah disampaikan oleh Dishub, personil komisi diminta untuk bisa memantau langsung pembangunan terminal eksisting di lapangan. Selain menyentil terminal bandara, sejumlah anggota dewan ikut menanyakan ploting anggaran Dishub hingga follow up instansi ini pada hasil laporan keuangan BPK.

Turut hadir di momen tersebut wakil ketua DPRD James Kojongian serta sekretaris Komisi Yongkie Limen. Juga Ayub Ali, Amir Liputo, Raski Mokodompitm dan Stella Runtuwene. Sedangkan Boy Tumiwa terlibat secara virtual. Sedangkan dari eksekutif ada Sekretaris Dishub Sulut, Weldy Rudi Poli dan Kepala Bidang Perhubungan Laut Stenly Patimbano. (*)

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed