oleh

James Sumendap Minta Semua Proaktif Awasi Anggaran Covid-19

Mitra, Barta1.com – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap meminta semua pihak untuk melakukan pengawasan terkait penggunaan anggaran maupun program penanganan covid19 di Mitra.

Dalam rilis resminya baru-baru, Bupati mengatakan dirinya telah berkoordinasi dengan DPRD dalam menjalankan fungsi pengawasan terkait anggaran tersebut.

“Saya sudah berkoordinasi dengan pimpinan dewan. Kalau bisa minggu depan teman-teman DPRD terun lapangan membantu pemerintah untuk mengawasi penggunaan anggaran maupun program covid 19, agar supaya sinergitas berjalan dgn baik,” tukas Sumendap.

Ia menambahkan, pihak Pemkab Mitra telah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum untuk bersama-sama mengawasi anggaran tersebut.

“Kami juga akan melibatkan unsur Kepolisian, TNI, Kejaksaan dan stakeholder serta para relawan covid-19 untuk terlibat langsung dalam pengawasan ini,” tandas Sumendap.

Sementara, DPRD Mitra sebagai fungsi kontrol pengawasan anggaran melalui ketua Marty Ole menyambut baik apa yang disampaikan Bupati.

“Pak bupati sudah berkoordinasi dengan kami pimpinan dewan, agar terlibat langsung membantu pemerintah daerah dalam mengatasi covid19. Untuk itu kami segera membuat jadwal turun lapangan pekan depan,” ungkap Ole.

Ole mengatakan, dalam menjalankan fungsi pengawasan tentu tidak cukup jika hanya DPRD yang melakukan.

“Tentu peran serta seluruh masyarakat termasuk pihak terkait lainnya sangat diperlukan, sehingga pemanfaatan anggaran dan program untuk penanganan covid19 tepat sasaran,” tandasnya. (*)

Peliput: Chinry Assa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed