oleh

Satu Orang Sembuh dari Covid-19 di Sangihe

Sangihe, Barta1.com – Angka kesembuhan Covid-19 semakin meningkat di Sulawesi Utara. Kali ini kabar kesembuhan pertama datang dari Kabupaten Kepulauan Sangihe. Dimana pasien 02 berjenis kelamin laki-laki hari ini telah dinyatakan sembuh, Minggu (31/5/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Joppy Thungari menyampaikan telah mempersiapkan pemulangan pasien 02 yang telah dinyatakan sembuh.

“Diinfokan bahwa kami telah menerima hasil pemeriksaan swab ke-6 dari pasien 02 dengan hasil negatif dengan begitu, sesudah hasil positif pada swab ke-4, maka sudah 2 kali negatif hasil pemeriksaan swab tenggorokan dengan metode PCR swab ke-5 dan 6,” kata Thungari melalui pesan whatshapp.

Berdasarkan hasil tersebut, maka tim medis menyatakan pasien 02 sudah sembuh, dan akan dipulangkan dan selanjutnya tetap menjalankan karantina 14 hari di rumah. Pasien 02 Sangihe tersebut merupakan pasien pertama yang sembuh dari total tiga pasien yang positif Covid-19.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed