oleh

Beringin ‘Masuk’ Kubu Banteng Menembus Zona Merah Tanah Minahasa

Minahasa, Barta1.com – Dua tokoh populis Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Stefanus Vreeke Runtu, bertemu belum lama ini. Banyak prediksi bermunculan.

Mengingat Olly adalah Gubernur Sulut, banyak pihak mengaitkan pertemuan itu membicarakan Pilkada 2020, dimana PDIP telah mematenkan duet Olly Dondokambey-Steven Kandouw. Apakah SVR, akan merapat ke kubu banteng mendukung pasangan tersebut?

Segala sesuatu bisa terjadi di dunia politik, apalagi tahapan Pilkada 2020 tinggal 10 hari lagi akan dimulai.

Diketahui, pertemuan secara tiba-tiba itu terjadi ketika Gubernur Olly Dondokambey melakukan kunjungan kerja di tanah Minahasa untuk menyaluran bantuan sosial (bansos) di Desa Kinali, tepatnya di perkebunan Wawona Kecamatan Kawangkoan pada Jumat (29/5/2020).

“Pertemuan itu terjadi secara tiba-tiba. Kebetulan saya dihubungi langsung Anggota DPRD Sulut, Wenny Lumentut, bahwa akan ada penyaluran bansos oleh Gubernur Sulut di Pasar Kawangkoan,” ujar Vreeke ketika dikonfirmasi.

Ia menegaskan pertemuan ini tidak ada kaitan dengan politik, hanya pertemuan biasa saja. “Tapi intinya kita harus mengucap syukur dan patut memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulut yang mampu menembus zona merah guna misi kemanusiaan,” tegasnya.

Tuama Minahasa yang terlahir dari rahim Golkar ini, menjelaskan pertemuan tersebut, hanya untuk membicarakan tentang keselamatan hidup ratusan manusia akan virus pandemi yang sampai sekarang ini belum juga ada vaksin.

Saat itu Gubernur Olly Dondokambey sempat berpesan. “Marilah kita bersatu dan bergandengan tangan untuk membangun tanah Nyiur Melambai ini dari cobaan bencana non alam. Karena perbuatan non alam ini, segala sendi-sendi ekonomi bercengkraman dikehidupan umat manusia. Semoga kita bisa hidup normal seperti harapan kita bersama,” jelas mantan Bupati Minahasa 2 periode sambil meniru ucapan Gubernur Sulut.

SVR yang sudah tiga kali memproduksi hasil bumi buah kelapa menjadi virgin coconut oil (VCO), hanya menyampaikan pesan dari Gubernur Olly Dondokambey. “Bahwa jadilah baik tanpa harus menjelekkan orang lain, dan jadilah benar tanpa harus menyalakan orang lain,” ungkap ayah dari Careig dan Stesy Runtu ini.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed