oleh

38 Hari Bergumul, Pemilik KM Geovani Sembuh dari Corona

Manado, Barta1.com – Kegembiraan terpanjar dari raut wajah pasien 37 kasus positif Corona, Hendra Pelealu. Betapa tidak, setelah berjuang dan bergumul selama 38 hari didera Covid-19 dengan status pneumonia (sesak nafas) di RSUP Prof Kandou Manado serta masa kritis 4 hari, akhirnya kini sembuh.

“Saat itu saya hanya punya 2 pilihan: menyerahkan hidup kepada Tuhan atau pasrah dengan keadaan yang ada. Saya hanya bisa berkata puji Tuhan. Apa yang Engkau buat, tidak ada yang salah. Saya merasa bersykur Tuhan memberikan saya waktu untuk hidup. Berbagai suka duka yang saya alami semasa isolasi, luar biasa tetapi saya cuma memegang 3 hal ini, berdoa, berusaha dan berserah,” tuturnya, Jumat (29/5/2020).

Pemilik KM Geovani ini punya keyakinan pasti pulang berkumpul dengan keluarga. “Dan hal ini terbukti. Ketika bertepatan di HUT ke-39 pada 26 Mei 2020 lalu, hasil swab saya negatif yang ke dua kali, sehingga saya dinyatakan sembuh,” kata Hendra.

Dengan peristiwa yang dialami ini dirinya yakin bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan manusia. “Kesempatan ini saya mengucap syukur dan berterima kasih atas pembelaan dan mujizat yang Tuhan buat kepada saya dan keluarga,” ujarnya.

Dirinya tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua team Garuda (Covid) Irina F RSUP Prof Kandou Manado yang melayaninya. Termasuk semua tenaga medis dengan hati yang tulus dan sangat memperhatikan semua keluhannya, kendati mereka sangat kewalahan dengan APD yang dipakai.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Walikota dan Ibu Walikota Bitung (Kel Lomban Rawung) yang mmberikan perhatian dan dukungan kepada kami mulai dari masuk rumah sakit sampai saat ini. Begitu juga dengan Pemkot Bitung. Juga terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sitaro serta pemerintah daerah yang selalu memberikan semangat dan mensupport kami,” ujar Hendra.

Tak lupa juga terima kasih kepada hamba-hamba Tuhan yang selalu berdoa. “Terima kasih yang tulus kepada semua keluarga, saudara, teman-teman, dan siapa saja yang selalu mendoakan dan mensuport kami sehingga kami bisa melewati semua ini. Doa kami keluarga, semoga kalian semua diberikan kesehatan kebahagaian dan kesuksesan dalam kehidupan ini. Salam sehat selalu,” pungkasnya.

Peliput : Albert P Nalang, Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed