oleh

Pemkot Manado Rekayasa Pasar Pinasungkulan

Manado, Barta1.com – Pasar Pinasungkulan, Kecamatan Wanea direkayasa oleh Pemkot Manado. Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Micler Lakat menjelaskan kebijakan Wali Kota Vicky Lumentut yakni mengambil langkah-langkah tegas dan strategis, yang salah satunya diaktualisasikan melalui pelaksanaan rekayasa Pasar Pinasungkulan.

“Dalam rekayasa ini, protokol kesehatan diperketat dan posisi pedagang yang telah diberi nomor urut, diatur dengan memperhatikan physical distancing,” ujar Lakat, Selasa (26/5/2020).

Melalui rekayasa pasar ini, diharapkan penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan demi kesehatan masyarakat Kota Manado. “Pemkot Manado kian memantapkan persiapan jelang penerapan pembatasan orang yang akan masuk ke Kota Manado,” katanya.

Setiap orang yang masuk harus menjalani pemeriksaan suhu badan, memakai masker dan membawa surat keterangan sehat. “Pos jaga juga akan disiapkan, di setiap pintu masuk Kota Manado dengan dijaga oleh petugas kesehatan, Dinas Perhubungan, Pol PP dan TNl. Di pos jaga setiap orang yang masuk akan diperiksa oleh petugas, suhu badannya diatas 38° C akan diantar oleh petugas ke puskesmas atau rumah sakit terdekat. Dan wajib setiap orang pakai masker, kalau tidak gunakan masker tidak diizinkan masuk ke wilayah Manado,” ucap Lakat.

Sekadar informasi, langkah tegas ini diambil dengan melihat semakin bertambahnya jumlah pasien Covid-19 daerah ini.

Dengan total 149 pasien positif di Manado. Lalu pasien positif dirawat 115 orang, sembuh 18 orang, meninggal 16 orang. Orang Dalam Pemantauan (ODP) 37 Orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 66 orang.

Kegiatan itu dipantau langsung Wali Kota Manado didampingi jajaran Pemkot Manado antara lain para Asisten Sekda, Kasat Pol PP, Kalak BPBD, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan beserta tim, serta Lurah Pakowa. Turut hadir bersama jajaran Pemerintah Kota Manado antara lain Kapolresta Kota Manado, unsur Kodim 1309 Manado, Ketua FKUB Kota Manado, Ketua FKDM Kota Manado, Ketua Kota Sehat, serta PMI Kota Manado.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed