oleh

Mantan Atlit Porcanas Sulut Bikin Kerajinan dari Batang Pohon Bekas

Manado, Barta1.com – Bekas-bekas perempesan batang pohon atau batang pohon bekas yang sudah tumbang, ternyata bukanlah menjadi sampah yang akan dibuang. Namun batang pohon bekas tersebut oleh Yanni Lantu, mantan atlit Pekan Olahraga Cacat Nasional (Porcanas) tahun 2016 di Kota Bandung, Jawa Barat, disulap menjadi barang berguna seperti kursi yang akan dipasang di seputaran Lapangan KONI Sario Manado.

Ditemui Barta1.com, Jumat (22/5/2020) lalu di bawah tribun Lapangan KONI, pria kelahiran 15 Januari 1962 ini hendak mencukur batang pohon pinang dengan amplas atau kertas pasir nomor 3.

Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut ini, mengatakan dirinya sengaja memanfaatkan batang pohon bekas untuk menjadi sebuah kursi yang nantinya akan diletakkan di pinggiran lapangan KONI. Sebagai tempat istirahat bagi para pengunjung yang hendak melakukan aktivitas berolahraga.

“Karena kita tahu bersama bahwa situasi yang mencekam disaat ini dengan adanya virus Corona mengajarkan kita untuk menguatkan imun tubuh dengan berolahraga,” katanya.

Hal itu penting guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sambung mantan pelari 100 meter ini.

Ia berharap kerajinan dari batang pohon dapat menjadi contoh dan ikon bagi Pemprov Sulut dan Kota Manado. Sebab, secara kualitas tidak kalah dengan kursi yang ada di pasaran selama ini.

Kerajinan berbahan batang pohon ini sekarang masih jarang ada. “Untuk itu, saya berharap pemerintah daerah memberikan perhatian dan bisa menjadikannya sebagai produk unggulan serta ikon daerah,” ucapnya.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed