oleh

Legislator Talaud Ini Ringankan Beban Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

Talaud, Barta1.com – Di tengah pandemi Covid-19, legislator Talaud, Decky Tule bersama sang istri Meity Pangkey menjalankan misi kemanusiaan dengan membagikan paket seembako dan masker kepada masyarakat di Desa Moronge Selatan, Minggu (17/5/2020).

Pembagian itu merupakan bentuk keterpanggilan seorang wakil rakyat dalam menyikapi persoalan sosial yang sedang digumuli oleh masyarakat di tengah mewabahnya Covid-19.

Dalam amal sosial yang bertajuk “Berbagi Berkat Tuhan” tersebut, Decky mendonasikan bahan pokok kebutuhan masyarakat berupa 45 karung beras, 17 sak tepung terigu, 22 kardus ikan kaleng, 2 karung gula pasir dan 4 galon minyak kelapa dan masker.

Masing-masing masyarakat mendapatkan 10 kg beras, 5 kg tepung kompas, 1 kg gula pasir, 1 botol minyak kelapa, 3 kaleng ikan dan 2 buah masker scuba.

“Ini merupakan satu bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan bantuan,” ujar Tule.

Ia menambahkan, ada masyarakat yang mengalami kendala dalam melakukan aktifitasnya akibat pandemi Covid-19. Ada yang bermata pencaharian sebagai nelayan, petani pengusaha dan profesi lainnya, mereka mengalami kendala bahkan kesulitan.

Kondisi ini otomatis berpengaruh dalam proses pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Berbagi berkat Tuhan untuk kaum lansia dan keluarga yang berkekurangan di tengah wabah Corona Virus Disease yang melanda dunia merupakan satu kewajiban. Apalagi bagi masyarakat yang tidak tersentuh oleh bantuan Pemerintah,” ujar politisi PDIP yang duduk di Komisi I.

Senada dengan itu, Meity Pangkey, sosok yang memiliki peranan penting di balik kesuksesan legislator ini mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kebersamaan dengan masyarakat. “Ini merupakan satu kebersamaan dengan masyarakat, dan satu kebanggaan ketika bisa berbagi dengan saudara-saudara yang sedang membutuhkan,” tuturnya.

“Lebih dari itu, hal ini merupakan bentuk ungkapan syukur atas berkat yang sudah Tuhan berikan bagi kami,” kunci Pangkey.

Peliput : Evan Taarae

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed