oleh

Pengurangan THL, Kumendong: Sesama Dewan Berilah Solusi Bukan Asal Bicara

Manado, Barta1.com – Anggota DPRD Kota Manado Fraksi Nasdem, Yanti Kumendong, menanggapi statemen sesama koleganya terkait pengurangan Tenaga Harian Lepas (THL) di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), termasuk THL Sekretariat DPRD.

“Saya selaku anggota dewan kita saling menghargai dan menghormati pendapat sesama dewan. Namun paling tidak disaat kita mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah yang ada jangan hanya asal bicara,” ujar Wakil Ketua Komisi IV ini, Sabtu (16/5/2020).

Ia menyebutkan pemerintah adalah eksekutif dan merupakan mitra kerja legislatif yang sama-sama adalah penyelenggara pemerintahan. “Selaku legislatif mari kita tidak hanya menjadi seorang yang suka mengkritisi persoalan, tapi kita pun dituntut untuk menjadi sumber pemberi solusi dari setiap persoalan,” katanya.

Lanjut Kumendong, kita tahu bersama bahwa di tengah masalah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia termasuk Manado, membuat seluruh sektor kehidupan ikut terganggu.

Tidak terlepas dengan adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) atau pengurangan tenaga kerja baik yang ada di perusahaan swasta maupun instansi pemerintah. “Termasuk pengurangan THL di SKPD-SKPD Pemkot Manado. Yang ikut juga menyeret THL di Sekretariat DPRD Manado,” tuturnya.

“Saya pikir kebijakan yang diambil oleh pemerintah saat ini perihal THL adalah tindakan tepat. Untuk itu marilah kita menghargai kebijakan itu sebagai dampak dari persoalan wabah Covid-19,” pungkas Kumendong.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed