oleh

Senior dan Junior Berebut Kursi Sekda Minahasa Tenggara

Mitra, Barta1.com – Pasca ditutupnya pendaftaran calon Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara (Mitra), tercatat ada 8 pejabat eselon 2 telah mendaftar ke BKPSDM.

Pihak BKPSDM telah menerima pendaftaran calon sekda dan akan melakukan verifikasi berkas. Kepala BKPSDM Mitra, Maria Makalou kepada wartawan mengatakan, panitia seleksi telah sementara melakukan verifikasi berkas calon sekda dan nantinya akan diumumkan.

“Hari ini panitia seleksi BKPSDM sudah mulai melakukan verifikasi berkas kedelapan calon sekda Mitra dan telah dilaporkan ke BKD Provinsi Sulut,“ jelas Makalou, Jumat (15/5/2020).

Terpisah, Wakil Bupati Mitra, Joke Legi saat dimintai tanggapan terkait siapa yang layak menjadi sekda mengatakan, siapapun yang terpilih sebagai sekda tentunya itulah yang terbaik dan memenuhi syarat.

“Siapapun buat saya layak menjadi sekda, namun sesuai dengan aturan dan terpenting yang memenuhi syarat,“ singkatnya.

Menariknya, dari 8 nama calon sekda yang telah mendaftar, ada dua pejabat yang notabene adalah senior dan junior dalam almamater Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang akan bersaing menduduki kursi sekda. Kedua pejabat tersebut juga sudah menjabat sebagai kepala SKPD dibeberapa dinas dilingkup Pemkab Mitra. Bahkan keduanyapun memeiliki kans dan dinilai layak menduduki jabatan tertinggi pratama birokrat.

Tapi harus melalui mekanisme dan aturan yang telah diatur, dan paling penting harus memenuhi syarat.

Berikut nama-nama calon Sekda yang sudah mendaftar:

  1. Djelly Waruis (Kadispora Mitra)
  2. David Lalandos (Inspektur/Plt Sekda)
  3. Jani Rolos (Asisten 1)
  4. Boyke Akay (Sekwan)
  5. Piether Owu (Kadis Kominfo)
  6. Phebe Punuindoong (Kaban Kesbanpol)
  7. Sartje Taogan (Kadis Pariwisata)
  8. Very Uway (Kadis Arsip)

(sumber: BKPSDM Mitra)

Peliput : Chinry Assa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed