oleh

Update Corona Sulut 9 Mei 2020: 6 Positif, 9 Sembuh

Manado, Barta1.com – Juru Bicara (Jubir) Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel menyampaikan perkembangan kasus Corona. “Pasien terkonfirmasi kasus virus Corona Covid-19 di Sulut, bertambah menjadi 6 pasien positif sehingga total akumulatif 53 orang,” katanya, Sabtu (9/5/2020).

6 pasien positif virus Corona tersebut berasal dari Manado, Minahasa, Bolaang Mongondouw Timur (Boltim), dan Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut).

Rinciannya, pasien kasus ke-48 seorang anak umur 1 tahun berjenis kelamin perempuan dari Minahasa. Bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan. “Tetapi orang tuanya mempunyai mobilitas yang tinggi dari Minahasa ke Manado dan juga tetangganya datang dari daerah transmisi lokal,” ujar Dandel.

Pasien kasus 49 laki-laki umur 29 tahun dari Manado, bekerja sebagai tenaga kesehatan disalah satu fasilitas kesehatan yang ada di Manado.

Pasien kasus 50, laki-laki umur 30 tahun asal Manado, bekerja sebagai tenaga kesehatan disalah satu fasilitas kesehatan yang ada di Manado.

“Kemudian pasien kasus 51, laki-laki umur 54 tahun asal Manado, tidak ada riwayat perjalanan. Pasien kasus 52 perempuan, umur 50 tahun asal Bolmut, tidak ada riwayat perjalanan. Dan pasien kasus 53 laki-laki, umur 28 tahun asal dari Boltim, mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta,” ungkap Steaven.

Ada kabar baik, 9 pasien positif Covid-19 telah terkonfirmasi hasil swab dua kali berturut-turut negatif dan dinyatakan sembuh. “Total pasien yang sembuh menjadi 26 orang,” ujarnya.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed