oleh

Selamat Jalan Putri Bungsu EE Mangindaan, Ika Mangindaan..

UCAPAN duka mengalir deras. Kepergian mantan legislator Sulut periode 2014-2019 dari Partai Demokrat, Siska Riani Oktavia Mangindaan diratapi keluarga, para kolega dan sahabatnya.

Putri bungsu mantan Gubernur Sulut yang kini Ketua DPD I Partai Demokrat Sulut, EE Mangindaan, menutup usia 42 tahun pada Selasa 5 Mei 2020 pukul 23.48 WITA di RSUP Prof Dr Kandou Manado.

“Saya mendapat kabar berita duka adik maupun anak Riani Oktavia Mangindaan, sekitar pukul 24.00 menjelang dini hari,” ujar Nortje Van Bone, Ketua DPC PD Kota Manado.

Tak ada kata-kata yang bisa mengungkapkan kesedihan ini. Tak ada pula yang bisa mempersiapkan siapapun menghadapi masa berduka seperti ini. “Semoga Tuhan berikan kekuatan dan penghiburan bagi seluruh keluarga yang ditinggalkan,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Manado.

“Tak bisa membayangkan betapa dalam duka di Partai Demokrat Kota Manado dan Keluarga Mangindaan-Tambuwun, Pak Erens E Mangindaan bersama ibu, terlebih khusus Singal-Mangindaan, suami Ivan Singal dan anak-anak. Semoga tetap kuat menerima cobaan ini,” ungkap Van Bone.

Hal yang sama juga turut diucapkan oleh Ketua Harian Partai Demokrat Manado, Brilyant Charles. “Tak pernah ada yang menginginkan perpisahan bersama orang terkasih, terutama berpisah oleh maut. Rasa kehilangan bercampur aduk menjadi satu, membuat air mata jadi satu-satunya bahasa yang bisa mengungkapkan kepedihan hati bagi kami pengurus Partai Demokrat Manado,” ucap Kepala Bagian Umum (Kabum) di PD Pasar Manado ini.

Sekretaris Partai Demokrat Manado, Maichel Kurniawan juga menyatakan kesedihan. “Aku sungguh ikut sedih mendengar kabar kepergian politisi perempuan Kak Siska Mangindaan. Aku akan berdoa agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan Ketabahan, turut sepenanggungan sedalam-dalamnya. Tuhan Yesus Sumber Kekuatan dan Penghiburan yang sejati,” tuturnya.

Richard Kundiman, mengatakan almarhumah sosok seorang pemimpin yang patut diteladani. “Kami merasakan itu ketika Ika menjadi Ketua Umum Pengkot Pertina Manado. Selamat jalan ibu Sisca, Tuhan Yesus Kristus menyambutmu di sorga yang kekal,” ujar pengurus teras tinju Manado dan Sulut ini.

Senada disampaikan Jhon Tobiling, rekannya ketika di Kampus Fakultas Sastra (Fakultas Ilmu Budaya) Unsrat Manado. “Ika orang suka bergaul dengan semua orang. Meski ketika kuliah dulu, ayahnya seorang gubernur. Sungguh kami salut dengan gaya pergaulannya yang tak memilih teman. Kami ingat masa-masa di kampus dulu bersama almarhumah,” tuturnya.

Almarhumah rencananya akan disemayamkan di Kantor DPRD Sulut pukul 10.30 WITA. “Di sini akan didoakan, mengingat ibu Ika pernah menjadi bagian dari kami pada periode 2014/2019,” ujar seorang Staf DPRD Sulut, Glad St Benly.

Peliput : Albert P Nalang, Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed