oleh

Satu Ekor Sapi untuk Bahagiakan 600 Yatim

Manado, Barta1.com – Ramadhan setiap tahun menjadi bulan bahagia bagi anak Yatim. Sebab, ramai-ramai kaum Muslimin mencari pahala berlipat ganda dari keutamaan memberi makan anak yatim.

Tetapi tahun ini berbeda. Panti Asuhan sepi dari kunjungan baik keluarga maupun perusahan dan organisasi. Mungkin tahun ini anak-anak Yatim tak merasakan bisa makan enak dengan menu lengkap ala pesta besar.

Dalam rilis yang diterima Barta1.com, Nur Amalia, Divisi Program Dompet Dhuafa Sulawesi Utara mengajak mitra YBM PLN Suluttenggo dan BAZNAS Sulut untuk tak ingin kehilangan kesempatan membahagiakan anak-anak Yatim walaupun dengan kondisi yang terbatas.

Imam Muhlisin pimpinan YBM PLN mengamanahkan satu ekor sapi kepada Dompet Dhuafa. Demikian pula BAZNAS dibawa pimpinan Abid Takalamingan SSos memberikan beras untuk diolah menjadi nasi melengkapi gulai dan rendang.

600 Yatim, 10 Panti Asuhan dan 3 Pondok Pesantren akan tersenyum hari ini karena Nasi Gulai dan Rendang disertai Es Dawet siap menjadi menu spesial mereka hari ini.

Dalam penyaluran bantuan Imam langsung menitip pesan positif kepada anak-anak bahwa kenikmatan berbuka puasa hanya di dunia. Kelak ada kenikmatan yang lebih besar bagi yang berpuasa. Yaitu bertemu dengan yang Maha Pencipta Allah Yang Maha Agung.

Pondok pesantren dan panti asuhan yang menerima yakni Pondok Pesantren & Panti Asuhan Palaes, Likupang Minut, Pondok Pesantren & Panti Asuhan Hidayatullah Pineleng, Pondok Pesantren & Panti Asuhan Alkhairat Lapangan Mapanget.

Lalu Pondok Pesantren & Panti Asuhan Darul Istiqomah Bailang Manado, Pondok Pesantren & Panti Asuhan Assalam Bailang Manado, Panti Asuhan Ar Rahmah Kampung Islam, Panti Asuhan Al Ikhwan Kombos, Panti Asuhan Asshobirin Cereme, Panti Asuhan Annur, Panti Asuhan Darusaadah Wonasa dan Panti Asuhan Siti Khodijah Wonasa.

Editor : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed