oleh

Persipura Jayapura Donasi Dana Subsidi PT LIB untuk Covid-19

Manado, Barta1.com – Kompetisi terbesar sepakbola Indonesia, Liga Indonesia 2020 harus terhenti akibat pandemi Covid-19. Persipura Jayapura padahal telah memilih Stadion Klabat Manado sebagai home base-nya setelah Stadion Mandala dalam perbaikan persiapan PON 2020.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano menyampaikan terkait terhentinya kompetisi sepakbola tanah air akibat wabah covid-19. “Saya selaku Ketua Umum Persipura Jayapura menyampaikan prihatin dengan situasi saat ini. Oleh karenanya, kita harus terus berdampingan dengan pemerintah pusat untuk sama-sama berusaha menanggulangi wabah corona ini,” katanya dalam rilis, Rabu (6/5/2020).

Manajemen Persipura Jayapura telah bersurat kepada LIB perihal korespondensi saran kelanjutan kompetisi Liga Indonesia. “Kita berharap selanjutnya PSSI dapat mengambil keputusan dengan arif dan bijaksana. Kalau ada yang berpikir bahwa kondisi sepakbola kita harus segera pulih, bagi Persipura Jayapura bangsa ini yang harus pulih terlebih dahulu,” katanya.

Kalau bangsa kita pulih maka sepakbola dengan sendirinya akan pulih. Tapi kalau kondisi ini tidak membaik, bisa saja sampai 5 tahun kedepan sepakbola kita tidak jalan. “Jadi mari kita bantu dan doakan agar bangsa ini segera pulih, sebagai warga negara, kita harus kedepankan kepentingan bangsa dan negara,” ungkap Benhur.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana nasional ini, maka Persipura Jayapura tidak akan mengambil subsidi tahap kedua dari LIB. “Saya sudah perintahkan Manajer untuk kirim surat ke LIB, minta agar subsidi tahap kedua milik Persipura Jayapura ditransfer langsung ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional sebagai sumbangan (nilai subsidi tahap kedua, antara Rp350.000.000 – Rp520.000.000),” ujarnya.

Ia mengajak semua pihak untuk peduli terhadap kondisi ini. “Mari ikuti anjuran dan saran dari pemerintah, dan kita doakan agar Tuhan pulihkan kembali bangsa Indonesia dari wabah corona ini. Bravo sepakbola Indonesia,” kata Wali Kota Jayapura ini.

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed