oleh

Hari Kedua Reses, Jean Sumilat Bagikan Face Shield ke Konstituen

-Berita, Polmas-1.188 views

Manado, Barta1.Com — Legislator PDIP Jean Sumilat berfokus pada penanggulangan pandemi Covid-19 saat melaksanakan reses di Kelurahan Malalayang 1 Barat, Selasa (05/05/2020). Pemilik usaha kateringan terkenal ini menyalurkan alat pelindung diri (APD) buat konstituennya, seraya menyerap aspirasi mereka.

“Saya salurkan APD berupa face shield dan sembako untuk warga yang terdampak,” kata politisi perempuan itu pada Barta1.

Segenap anggota DPRD Kota Manado melakukan serap aspirasi warga di dapil masing-masing pada masa reses pertama tahun 2020. Tatap muka dengan konstituen dilakukan ketat mematuhi Protap penanggulangan Covid-19, mengingat sejak 3 bulan terakhir telah diterapkan social and self distancing guna mencegah makin mewabahnya virus Corona.

Hal sama berlaku pada Jean, yang sebelumnya pada reses hari pertama dilaksanakan di 3 titik Kelurahan yang di Kecamatan Malalayang. Sambil menerima aspirasi konstituennya, Jean tanpa henti mengingatkan mereka untuk menjaga jarak, rajin cuci tangan dan tak lupa pakai masker. APD dan sembako yang dia bagikan itu secara simbolis diterima 9 kepala lingkungan setempat.

Mantan Aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen (Gamki) ini menjelaskan, ada berbagai aspirasi yang disampaikan warga, salah satunya keluhan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah.

“Berbagai aspirasi dari warga, nantinya akan dicatat dan diperjuangkan untuk sampaikan kepada Pemerintah Kota Manado,” jelas Jean.

Lurah Malalayang 1 Barat, Meilany Mamintoho SE ikut hadir mewakili Pemkot Manado, menyampaikan terimah kasih kepada Jean Sumilat atas bantuan APD dan Face Shield

“Untuk sembilan kepala lingkungan atau Pala yang ada di Kelurahan Malalayang Satu Barat, nantinya akan digunakan sebagai pelindung diri dalam tugas pelayanan di masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona covid-19.

“Untuk penyaluran bantuan dari Pemerintah Kota Manado sudah disalurkan kepada warga terdampak, berupa 10 Kg beras, 2 Kg gula pasir, 10 Ikan Kaleng, 10 bungkus Super Mie dan 3 Sachet kopi,” ungkap Mamintoho. (*)

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed