oleh

Dua Legislator Sulut Door to Door Bantu Warga Terdampak Covid-19

Manado, Barta1.com – Banyak masyarakat di rumahkan dan hilang pekerjaan disituasi pandemi virus Corona (Covid-19).

Melihat situasi ekonomi masyarakat yang kian buruk ada wakil rakyat yang peka membantu. Seperti yang dilakukan legislator Sulut, Melky Jakhin Pangemanan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dapil Minut-Bitung dan Braien Reiner L Waworuntu (Nasdem) Dapil Minahasa-Tomohon.

Kedua legislator muda ini tidak menunggu lagi pemerintah turun tangan tapi mereka ke lapangan melakukan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan di tempat keramaian, di dapil masing-masing.

Kemudian melanjutkan pemberian bantuan sembako berbentuk natura. Dari pintu ke pintu dua dengan penuh semangat memberikan bantuan guna meringankan beban masyarakat.

“Pembagian sembako dan hand sanitizer gratis merupakan bentuk solidaritas bagi masyarakat mengingat situasi sosial ekonomi makin sulit. Terutama buruh harian dan kelompok masyarakat yang bekerja sarabutan tanpa penghasilan tetap,” kata Melky, belum lama ini.

Ia juga terus mengajak semua pihak bergandengan tangan dan berdoa untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Senada disampaikan Braien Reiner L Waworuntu. Dirinya mengaku belum lama ini telah menyalurkan sembako tahap 4 ke masyarakat Kuaneran, Kiawa, Pineleng, Kembes, Kali dan Urongo.

“Kegiatan sosial ini sebagai tindakan nyata bukan sekedar janji semata untuk membantu masyarakat yang dihadapkan dengan kesulitan pandemi Covid-19 ini,” bebernya.

Peliput : Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed