oleh

Bantuan Sembako Warga Sangihe di Manado Segera Disalurkan

Sangihe, Barta1.com – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Tak hanya di Kepulauan Sangihe sendiri tetapi bagi masyarakat yang ber-KTP Sangihe dan sekarang ini masih berada di daratan Sulawesi Utara yang sedang menempuh studi maupun bekerja sedang dilakukan pendataan untuk menerima bantuan.

“Saat ini bagi warga yang masih ber-KTP Sangihe dan bekerja di Manado harap melaporkan dirinya ke kantor perwakilan. Dalam waktu dekat ini akan dilakukan pembagian sembako karena pasti sangat berpengaruh dengan mata pencariannya di perantauan sejak Darurat corona diberlakukan,” ujar Bupati Jabes Ezar Gaghana, Rabu (6/5/2020).

Menurutnya, banyak yang jadi pertimbangan pemerintah dalam memberikan bantuan. Selain warga yang ada di Sangihe, di Manado juga akan diperhitungkan. Karena banyak mahasiswa dan pekerja harian yang harus lebih dahulu serahkan bantuan dalam waktu dekat ini.

“Saat ini para mahasiswa dan pekerja harian yang diutamakan dalam pendataan, sebab mereka sangat berdampak perekonomiannya selama ini. Apalagi mahasiswa yang berharap kiriman dari orang tua juga tak seperti biasanya. Disebabkan pekerjaan orang tua yang terganggu. Belum lagi jadwal pelayaran yang sudah dikurangi selama sepekan ini pasti akan sangat berpengaruh bagi para pelajar dan mahasiswa,” ujar Gaghana.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed