oleh

Reses Adrey Laikun: Yang Hadir Dibatasi, Serap Aspirasi Tetap Jalan

Manado, Barta1.com – Wakil Ketua II DPRD Kota Manado, Adrey Laikun, menggelar reses pertama tahun 2020 pada beberapa titik di Kecamatan Tuminting Senin (04/05/2020). kegiatan itu dirangkaikan penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat.

Saat reses di Kelurahan Bitung Karangria, Adrey Laikun mengatakan bantuan bahan pokok untuk warga yang terdampak covid-19 merupakan bagian dari kegiatan sosial yang bukan diambil dari anggaran reses.

“Reses ini dilakukan sesuai anjuran dari pemerintah yang mengikuti standar kesehatan. Penyaluran bantuan dari rumah ke rumah, sehingga masyarakat tidak perlu berkerumun,” kata Adrey.

Menurut dia, saat pandemi virus corona kegiatan reses dibatasi jumlah kehadiran warga, namun kegiatan penjaringan aspirasi tetap berjalan meski dengan anggaran yang lebih kecil daripada tahun-tahun sebelumnya.

“Aspirasi yang disampaikan warga yakni terkait penerangan jalan, jalan rusak dan covid-19 yang saat ini menjadi topik paling hangat,” ujarnya.

Sementara itu, untuk bantuan dari pemerintah kota, Adrey mengatakan warga tidak banyak mengeluhkan karena tetap menunggu untuk pendataan ulang.

“Bantuan dari pemerintah di sini aman-aman saja, karena kepala sekolah telah sosialisasikan dengan benar. Namun yang menjadi skala prioritas disini adalah perbaikan drainase karena timbul banjir saat hujan,” katanya. (webtorial)

Peliput: Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed