oleh

Wali Kota Manado Ikut Upacara Hardiknas Lewat Streaming

Manado, Barta1.com – Pandemi Covid-19 tidak saja membatasi ruang gerak masyarakat, tetapi juga mempengaharui kondisi ekonomi masyarakat yang pada akhirnya mengurangi akses kemampuan masyarakat untuk memperoleh cukup pangan.

Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, tak hentinya mengajak masyarakat untuk berkebun agar masyarakat mampu secara mandiri memenuhi kebutuhan pangan dengan bijak memanfaatkan lahan tidur ataupun pekarangan rumah dengan menggunakan polybag.

Tak sekedar mengimbau Wali Kota Manado dua periode ini mempraktekkannya dengan giat Ba Kobong di masa pandemi ini. Diantaranya menanam bibit rica, sebagai langkah antisipasi ketika masa PSBB Gorontalo pasakon rica berkurang karena akan dipakai sendiri produksinya.

“Pagi tadi, lanjut batanang rica, karena Gorontalo untuk sementara pake produksinya,” ujarnya, Sabtu (2/5/2020).

Dari situ, kemudian dirinya mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) secara live streaming Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dipimpin langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. Dan malam ini, pukul 19.00 WITA hingga 20.30 WITA, mengikuti giat Hardiknas di channel Kemendikbud.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional 02 Mei 2020, dibawa tema Belajar dari Covid-19, mari torang belajar dari Covid-19 dengan semakin arif dan bijaksana mengisi waktu dengan kesehatan yang Tuhan berikan,” ucap Lumentut.

Ditambahkannya, Covid-19 mengajari untuk semakin taat kepada pemerintah, dengan patuh ikuti petunjuk pemerintah tentang protokol kesehatan, diam di rumah, jaga jarak 1-2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, pakai masker kalau keluar rumah, atau bercerita dengan orang lain, ibadah di rumah, kerja dari rumah, belajar dari rumah dan makan yang sehat.

“Dan mari isi waktu ini dengan inovasi dan kreasi yang positif untuk mendukung ketahanan kesehatan, ketahanan pangan, ketahanan ekonomi keluarga dan warga Manado. Kemudian sebagai orang percaya yang paling penting lagi, yakni iman lebih kuat di dalam Tuhan, makin cinta dan kasih terhadap keluarga,” katanya seraya mengatakan luangkan waktu pikiran dan diakonia buat saudara-saudara kita yang sangat perlu kita bantu.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed