oleh

Ronny Makawata Gelar Reses dengan Umat Muslim Sambil Berbuka Puasa

Manado, Barta1.com – Ketua Komisi III DPRD Manado, Ronny Jonas Makawata menggelar reses di kelurahan Singkil 1 Lingkungan 2, Kecamatan Singkil, Manado. Reses kali ini sangat berbeda karena dalam situasi masyarakat didera pandemi virus Corona disaat bersamaan umat Muslim sedang menjalankan ibadah puasa.

“Jadi reses ini sekaligus momentum kebersamaan dengan umat Muslim untuk berbagi makanan dan kue buka puasa serta sembako. Saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Jaga jarak, rajin cuci tangan, pakai masker, jaga Kondisi serta perbanyak berdoa,” pesan Makawata.

Dia menggelar reses dalam 2 tahap. Pertama pukul 16.00 WITA dengan umat Muslim, lalu tahap kedua dengan yang beragama Kristen. “Saya juga menyediakan makanan prasmanan membagikan sembako,” kata wakil rakyat dari PDIP ini.

“Sistem yang saya gunakan adalah bergilir. 5 orang datang ambil sembako, makanan dus, kue, kemudian langsung pulang, dengan tetap jaga jarak, jadi setiap 15 menit datang bergantian,” terangnya.

Dijelaskan untuk mencegah penyebaran virus Corona, direses kali ini menyediakan sarana cuci tangan, hand saniteizer, dan pembagian masker, sehingga betul- betul menjaga sesuai anjuran pemerintah dalam menghadapi wabah virus Corona.

“Kesempatan itu juga saya mensosialisasikan bagaimana pencegahan penyebaran virus ini. Dan untuk menyerap aspirasi masyarakat, saya menyiapkan formulir untuk diisi, kemudian aspirasi yang disampaikan secara tertulis dan diserahkan kepada staf DPRD Manado,” tutupnya ungkap Roma Jo, sapaan akrabnya.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed