oleh

Kritisi Bantuan Pemkot Manado, Jurani Rurubua Bantu 3691 Keluarga

Manado, Barta1.com – Anggota DPRD Manado, Jurani Rurubua mendapat banyak aspirasi dari warga terkait bantuan pemerintah. Itu yang berkembang dirinya menggelar reses pertama tahun 2020 di Kelurahan Paniki Atas, Kompleks Perumahan Star Of Paniki, Jumat (01/5/2020).

“Sebagian besar yang saya terima aspirasi terkait bantuan dari pemerintah yang tak kunjung datang untuk warga di Kecamatan Mapanget, padahal warga di sini sudah sangat lama memasukan berkas kepada pemerintah,” kata personil Komisi III.

Ia mengatakan, sebenarnya distribusi bantuan dari Pemkot Manado harus menggunakan cara yang lebih profesional saat melakukan pembagian. “Jika terus seperti ini, warga yang belum mendapatkan bantuan akan menimbulkan kecemburuan sosial bagi masyarakat.,” kata legislator dari PSI ini.

Diketahui, masyarakat yang datang secara bergantian di lokasi reses mendapatkan bantuan sosial berupa bahan-bahan pokok seperti beras, telur, minyak kelapa, nda makanan instan cepat saji.

“Dari awal saya sudah seperti ini. Membantu warga saat sedang susah. Apalagi dengan adanya pandemi inj, aktivitas warga sangat terganggu, otomatis pendapatan menurun,” kata Jurani.

Dia menambahkan sudah sebanyak 3691 KK yang sudah menerima bantuan dalam beberapa minggu terakhir. “Di luar agenda reses, kalaupun ada masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan, silahkan mengunjungi rumah saya untuk mengambil bantuan, sekaligus saya berharap bantuan dari pemerintah lebih cepat distribusikan,” ungkapnya.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed