oleh

Upaya HNSI Manado Mencegah Pandemi Covid-19

Manado, Barta1.Com – Kamis (30/04/2020) di Kawasan Pasar Bersehati Manado. Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Manado, melakukan aksi pembagian masker dan pembagian flyer sosialisasi pencegahan penularan Virus Corona Covid-19.

Imelda Amelia Karundeng selaku Ketua HNSI Kota Manado, saat diwawancarai oleh media barta1.com mengatakan Masker saat ini sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat agar terhindar dari paparan Virus Corona (Covid-19).

“Sesuai dengan situasi saat ini, masker sangat dibutuhkan dan menjadi kebutuhan dasar agar masyarakat tidak terhindar dari paparan Virus Covid-19,” Katanya

Menurut Imelda, aksi kemanusiaan ini akan bermanfaat untuk masyarakat yang harus terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Lanjut dia saat ini bantuan baru berupa masker, tapi jika nanti ada pihak-pihak yang ingin berbagi bantuan seperti sembako untuk masyarakat terutama nelayan, mereka juga dapat dihubungi untuk turut memfasilitasi penyaluran bantuan tersebut kepada yang membutuhkan.

Terkait pemberian bantuan oleh pemerintah, Imelda meminta agar pembagian diberikan secara merata kepada semua masyarakat yang membtuhkan termasuk para nelayan yang penghasilannya menurun drastis akibat pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air.

Lanjut Imelda, penyaluran bantuan di wilayah Malalayang sudah tersalurkan dengan baik terutama untuk masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan. Namun, Ia menambahkan ada informasi di lingkungan lain masih ada warga yang harusnya mendapat bantuan tapi sampai saat ini belum mendapatkan bantuan tersebut.

“Ini mungkin tinggal koordinasinya yang kurang, jika saya atau anggota yang menemukan ada hal tersebut kiranya dapat dilaporkan kepada kepala lingkungan dan kelurahan agar kedepan mereka yang belum mendapat bantuan bisa mendapat bantuan yang dibutuhkan,” tuturnya.

Lebih lanjut lagi Imelda menghimbau kepada seluruh masyarakat agar disiplin mengikuti protokol pencegahan Covid-19 yang telah diterbitkan oleh pemerintah.

“Penggunaan masker, sering mencuci tangan, menyiapkan hand sanitizer dan menjaga jarak itu sangat penting, jangan sampai pemerintah sudah gencar melakukan hal-hal yang baik dalam mencegah virus Corona ini tapi masyarakat tidak membantu,”

Dia berharap agar masker yang sudah dibagikan dapat berguna bagi para nelayan di kawasan Pasar Bersehati Manado. Kegiatan serupa juga dilakukan di Pasar Pinasungkulan Karombasan. (*)

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed