oleh

SKIPM Tahuna Salurkan Paket Makanan ke Pekerja Harian Terdampak Covid-19

Sangihe, Barta1.com – Berbagi di tengah Pandemi Covid-19 telah menjadi tradisi baik dalam menunaikan makna hidup senasib dan sepenanggungan. Tak terkecuali yang dilakukan oleh Stasiun Karantina Ikan, Pengendamian Mutu dan Keamanan Hasil.

Di bawah pimpinan Geric HBP Lumiu SPi mereka membagikan makanan dalam bentuk paket Nasi Ikan kepada sejumlah Sopir dan para penjual buah Lansat di seputaran pasar Towo’e, Tahuna Kabupaten Kepulauan Sanguhe, Kamis (30/4/2020).

Lumiu menjelaskan kegiatan itu dilakukan atas solidaritas semua pegawai yang mengumpulkan dana secara pribadi untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 selama 20 hari kedepannya.

“Kami membagi 100 bungkus nasi ikan dan sesuai arahan kegiatan ini akan dilakukan selama 20 hari kedepannya. Akan ada 100 bungkus perhari, dan untuk hari ini kami bagi kepada sopir Angkot dan penjual bua Lansat yang kami lihat sampai malam hari menjual,” Ungkapnya.

Mereka berharap bantuan yang akan mereka salurkan setiap harinya itu dapat membantu masyarakat Penjual Kue, Sopir, dan Buru Bagasi yang ada di Pelabuhan Tahuna.

“Untuk selanjutnya kami akan membagi paket Nasi Ikan kepada Sopir yang ada di Stasiun, kemudian kepada Buru Bagasi Pelabuhan, dan para penjual Kue. Dan tindakan lanjutan akan dikoordinasikan lebih lanjut. Semoga dapat meringankan sedikit beban mereka,” tutup Lumiu. (*)

Peliput: Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed