oleh

Jurnalis ini Bagikan APD ke Petugas Keamanan

Manado, Barta1.com – Jurnalis senior Joppy Leindert Senduk terpanggil melakukan aksi sosial di tengah upaya masyarakat melawan pandemi Covid-19. Pemimpin Redaksi komentar.co.id itu membagikan alat pengamanan diri (APD) untuk pekerja perumahan atau security Permata Klabat dan Asabri.

“Apa yang saya telah bagikan sesungguhnya adalah milik Tuhan yang Dia titipkan, ini semua merupakan kebahagiaan bagi saya karena dipercaya Tuhan untuk menjadi saluran berkat apalagi di situasi sulit ini,” kata Joppy, Kamis (30/04/2020).

Deputi Pendidikan dan Pelatihan Panji Yosua Rayon Manado ini berjanji, akan terus memberi diri untuk menjadi hamba Tuhan. Pesuruh Tuhan di suasana pandemi Covid-19, karena baginya, memberi adalah berkat yang tidak dimiliki semua orang.

“Mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, lewat anjuran pemerintah. Diam di rumah, gunakan APD dan selalu mencuci tangan,” ujarnya.

Dari data yang dirangkum Barta1.com, pada pertengahan bulan april Joppy telah membagikan berkat untuk para janda di Jemaat GMIM Musafir Paniki Baru. Termasuk membantu kelompok tukang ojek yang pendapatan mereka menurun akibat Covid-19.

Lelaki murah senyum ini juga sering berdonasi di Panti Asuhan Bakti Mulia Karombasan Manado. Selain itu, keluarganya tercatat di buku tamu Rumah Sakit Pof Kandouw, khususnya di Ruang Estella. Sebab setiap tahun dia selalu mengunjungi ruang anak penyakit kanker itu guna meneruskan berkat milik Tuhan kepada para perawat dan orang tua anak-anak di tempat itu. (*)

Peliput: Albert P. Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed