oleh

Semarak Hari Bakti Pemasyarakatan di Rutan Manado

Manado, Barta1.com – Menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-56 yang jatuh pada 27 April, Rumah Tahanan Negara Klas IIA Manado biasanya menggelar berbagai kegiatan lomba bergengsi yang didominasi lomba olahraga.

Namun karena gangguan virus Corona yang tengah mewabah maka para petinggi Rutan tidak kehilangan ide lalu menggantinya dengan lomba kebersihan kamar dan blok yang tidak kalah hebohnya.

Apalagi, Kepala Rutan Manado, Yusep Antonius tidak hanya memberikan apresiasi kepada kamar dan blok yang dianggap terbesih namun juga kamar terkotor sebagai dorongan untuk meningkatkannya menjadi lebih baik.

Masing-masing dari para kamar jawara terbersih dan terkotor itu diberikan hadiah serta blok terbersih. Termasuk didalamnya Blok Wanita. “’Sebenarnya harapan kami dalam menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan kali ni menggelar banyak lomba biar meriah, namun karena terganggu dengan virus Corona maka tidak kami laksanakan, dan diganti lomba kebersihan kamar dan Blok,’’ ungkapnya, Selasa (28/04/2020).

Hadir dalam penyerahan hadiah yang dipusatkan di Aula Rutan Manado itu, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Wahyono, Kasubsi Bimbingan Kegiatan, Arjun Djuma Okong, Kasubsi Pengelolaan, Feri Audy Ngajow dan Kepala Pengamanan Rutan, Sonny Gumansalangi.

Yusep Antonius berharap lomba kebersihan ini kiranya mampu memberikan nilai positif sekaligus semakin memotivasi Warga Binaan untuk memperhatikan kebersihan di kamar dan bloknya masing-masing.

Ketua Panitia Penilaian, Fery A Ngajow menjelaskan, penilaian lomba meliputi, kebersihan yang meliputi pintu, lantai, toilet dan barang-barang yang ada didalamnya. “Juga kerapihan, penempatan pakaian serta keindahan dan kesejukan kamar,’’ ujar Feri Ngajow.

Hasil lomba untuk Kamar Pria, juara pertama diraih Asoka 6, juara kedua, Asoka 4 dan peringkat ketiga, Kamboja 4. Kamar Wanita direbut Marwar 8, runner up Mawar 6 dan ketiga, Mawar 1.

Kamar Terburuk, jatuh pada Kamboja 8, juara kedua Melati 9 dan ketiga Kamboja 2. Untuk Blok Terbersih, milik Asoka, disusul Anggrek dan Sakura yang ditempati Warga Binaan Tipikor dan Anak-anak di peringkat ketiga.

Editor : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed