oleh

ODSK PHBI Sulut dan LDP Salurkan Bantuan di Madrasah

Manado, Barta1.com – Di tengah pandemi Covid-19 dan menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H. Pengurus Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Sulawesi Utara bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Persaudaraan Muslim Indonesia Sulut (LDP Parmusi) dalam Gerakan Optimalisasi Dakwah Semangatkan Kerukunan (OD-SK) menyalurkan bantuan sembako ke Madrasah Tsanawiyah Darul Istiqamah Manado, tepatnya di Kelurahan Bailang, Kamis (23/4/2020).

Ketua Umum PHBI Sulut, H Sahrul Poli menyampaikan di tengah pandemi Covid-19 dan menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H membantu masyarakat terdampak Corona sehingga memberikan bantuan ini. “Semoga bisa membantu kebutuhan ekonomi di madrasah atau pondok pesantren lainnya,” katanya.

Gerakan ODSK bertujuan untuk menjadikan media dakwah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga kerukunan umat Islam dan lebih umumnya menjalin kerukunan antar umat beragama.

“Karena saya adalah bagian Stakeholder dari organisasi kemasyarakatan (ormas) dan selaku Ketua Umum PHBI dalam bentuk Gerakan ODSK,” ucap Haji Alu sapaan akrabnya.

Kegiatan aksi kemanusiaan yang lakukan mendapat apresiasi dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Umat Muslim merasa gembira dan tenang melaksanakan ibadah puasa. Bantuan ini pun diperkirakan sekitar 5 ton beras untuk diberikan kepada 1000 orang. Kegiatan ODSK PHBI dan LDP ini, sudah berlangsung selama empat hari disalurkan diberbagai Madarasah dan Pondok Pesantren di Sulut,” katanya sembari berberharap umat Muslim mematuhi aturan pemerintah dalam melaksanakan ibadah puasa.

Sementara itu Ketua Umum LD Parmusi Sulut, KH Muyasir Arif MPdi menyampaikan terimah kasih kepada PHBI Sulut beserta Tim Paspam PHBI.

“Kiranya bantuan sembako dapat mencukupkan kebutuhan ekonomi dari dampak Covid-19 dan menyambut ibadah puasa di Lembaga Dakwah Persaudaraan Muslim Indonesia di Sulut terlebih khusus bagi umat di Pondok Pesantren,” ujar KH Muyasir.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed