oleh

Umat Muslim Patuhi Imbauan Ulama dan Pemerintah Saat Jalani Puasa

Manado, Barta1.com – Umat Muslim akan memasuki bulan puasa. Meski di tengah pandemic coronavirus atau Covid-19 ini warga cukup antusias menyiapkan diri melaksanakan rukun Islam tersebut.

Anggota DPRD Sulut, Amir Liputo pun mengingatkan agar memperhatikan imbauan majelis ulama dan pemerintah untuk menjaga kesehatan.

Dia mengatakan Kota Manado ini merupakan transisi lokal sehingga harus memperhatikan betul protokol dan imbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19. “Saya mengimbau semua kegiatan tidak spesifik kegiatan agama dan apa saja kegiatan mendatangkan orang banyak apalagi tidak memperhatikan protokol kesehatan untuk sementara jangan dulu dilakukan sampai masa darurat ini berakhir,” tegas Amir.

Kenapa harus ditegaskan seperti itu? Alasanya kita memahami virus ini tiba-tiba datang dan tidak kelihatan. “Kita-kita tidak tahu siapa-siapa yang sudah terpapar Covid-19. Mari kita tumbuhkan kesadaran yang tinggi untuk sementara jangan melakukan kegiatan-kegiatan yang menghimpun orang banyak,” kata legislator PKS ini.

Saat ditanya terkait masyarakat yang tidak mematuhi aturan pemerintah? “Bagi mereka yang tidak mematuhi aturan kiranya sering-sering menonton TV untuk melihat koraban-korban yang meninggal karena Covid-19 ini. Orang yang meninggal akibat Covid-19 ini, penguburan tanpa ditemani keluarga, mudah-mudahan dari apa yang sering kita lihat tentang keganasan Covid-19 bisa menjadi pembalajaran untuk patuh pada aturan. Sekali lagi saya minta tolong kepada masyarakat untuk tetap memahami kondisi seperti saat ini,” pungkas Amir.

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed