oleh

Salurkan Bantuan Lewat Rumah Ibadah, Olly: Birokrasi Terlalu Lama

Manado, Barta1.com – Pemerintah Provinsi Sulut menyalurkan bantuan paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 dengan menggandeng lembaga agama agar proses penyalurannya efektif.

Gubernur Olly Dondokambey didampingi Sekdaprov Edwin Silangen dan Kadis Sosial Rinny Tamuntuan membagikan sebanyak 359 paket sembako di Gereja Katolik Paroki Ratu Rosari Suci dan 515 paket di Masjid Al Ikhwan Tuminting, Rabu (22/4/2020). Bantuan diterima langsung oleh perwakilan rumah ibadah sebelum didistribusikan langsung ke warga penerima bantuan.

Adapun paket bantuan berupa 10 bungkus mie instant, beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, 3 kaleng ikan siap saji dan 5 buah masker. Bantuan ini diapresiasi masyarakat karena dapat meringankan beban pemenuhan kebutuhan pokok di tengah pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan lewat lembaga agama dianggap efektif oleh Gubernur Olly karena dapat mempercepat proses penyaluran bantuan yang dibutuhkan masyarakat.

“Kita rapat dengan tokoh-tokoh agama. Nah minggu lalu sudah mulai kita salurkan by name by addres untuk anggota jemaat sehingga mempercepat proses penyaluran bantuan yang dibutuhkan masyarakat,” kata Olly saat melakukan video teleconference dengan pengurus Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI).

Lewat masjid pun begitu, lewat kerjasama dengan guru-guru agama. “Nah ini jalan semua, karena kalo kita lewat birokrasi lama, tunggu KTP lah, tunggu ini, tunggu itu, rakyat semakin susah. Kita lakukan hal-hal seperti itu, sementara jalan semua dari Pemprov Sulut,” papar Ketua Unsur Non Pendeta MPH PGI periode 2019-2024.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed