oleh

Update Corona 22 April 2020 Manado dan Pembagian Sembako

Manado, Barta1.com – Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Manado terkonfirmasi 14 orang positif, 16 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 18 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Lalu 4 orang dinyatakan sembuh dan meninggal 1 orang.

Hal ini dikatakan Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Manado, dr Sanil Marentek di Posko Satgas, Rabu (22/4/2020). “Pelaku perjalanan dari luar daerah berjumlah 7.570 orang. Saat ini kota manado berada pada status tanggap darurat bencana Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga berulang kali menyampaikan kepada masyarakat agar tetap melakukan social distancing, physical distancing dan memakai masker. “Saya juga melaporkan saat ini Pemkot Manado, melalui Wali Kota Vicky Lumentut sudah mengantisipasi dengan cepat lokasi pemakaman umum seluas 2 hektar di Kecamatan Mapanget,” kata Sanil.

Jika ada hal-hal yang khusus tak bisa dimakamkan di pemakaman umum untuk jenazah korban positif Covid-19, pemkot juga sudah mengantisipasi hal itu walaupun belum 100%. Serta turut dibantu oleh BPBD dan Dinas PUPR.

‘Diharapkan juga kepada warga kiranya jangan ada penolakan untuk korban jenazah PDP, karena setelah dimakamkan virus tersebut akan ikut, dan tidak menyebar. Jadi mohon jangan ada istilah penolakan untuk jenasah korban PDP yang akan dimakamkan di pemakaman umum,” katanya.

Ditambahkannya, untuk bantuan sembako pada Jumat 24 April 2020 akan segera disalurkan. “Bentuk bantuan berupa beras 10 kg, gula 2 kg, 10 bungkus super mie, 10 ikan kaleng, dan 3 sachet kopi,” ungkap dr Sanil.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed