oleh

LKPJ Sulut 2019, Rocky Wowor Ingatkan Laporan Dinas Pendidikan

Manado, Barta1.com – Ketua Panitia khusus (Pansus) Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemprov Sulut 2019, Rocky Wowor mengatakan tim pansus telah mendengar laporan capaian kinerja dari Pemprov Sulut.

“Dari pemaparan itu ada beberapa dinas terlihat baik, tinggal formatnya yang harus diperbaiki karena terlihat copy paste. Dan saya ingatkan kepada Dinas Pendidikan Sulut harus lebih baik menyusun laporanya karena ada banyak hal yang sudah ditanyakan tadi,” ujar Rocky kepada wartawan, Selasa (21/4/2020).

Apa yang telah didengar tadi terkait laporan-laporan capaian kinerja beberapa dinas di Pemprov Sulut. “Untuk itu, kami akan turun langsung ke lapangan guna melihat bukti secara fisik dari beberapa laporan yang diberikan kepada kami selaku Pansus LKPJ,” katanya.

Ia pun menegaskan, laporan tersebut akan dinilai dengan melihat kondisi di lapangan. “Meski dalam kondisi Covid-19, kami akan tetap turun untuk melihatnya. Saya bukan melihat pada anggaranya, akan tetapi yang dilihat berapa persen capaianya,” papar Rocky.

Jika di bawah 55% berarti belum bisa dinyatakan berhasil. “Setiap laporan yang dimasukkan akan kami diskusikan nanti di Pansus LKPJ. Jika ada yang janggal, baik laporan beserta bukti di lapangan, nantinya siapa pun dia akan saya pertanyakan pertanggungjawabannya,” beber personil Pansus LKPJ lainnya, Amir Liputo.

Diketahui pemaparan capaian beserta laporan LKPJ Pemprov Sulut kepada tim Pansus DPRD Sulut mengikuti protokol pencegahan Covid-19. “Rapat dilakukan dengan berjarak, mengunakan masker, memeriksa suhu badan, mencuci tangan dan tidak bersalaman,” ujar Sekretaris DPRD Sulut, Gledy Kawatu.

Diketahui Pemprov Sulut dihadiri langsung Sekretaris Daerah, Edwin Silangan, Asisten 1 Edison Humiang dan Asisten 3 Gemmy Kawatu. Sedangkan tim Pansus LKPJ yang hadir Rocky Wowor, Johny Panambunan, Netty Pantouw, Vonny Paat, Fransiskus Silangen, Wenny Lumentut, Alfian Bara, Inggrit Sondakh, Amir Liputo, Novita Rewa, Fabian Kaloh, Fany Legoh, Winsulangi Salindeho dan didampingi Sekretaris DPRD Sulut, Gledy Kawatu.

Peliput : Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed