oleh

Sejumlah Puskesmas di Sangihe Terima Suplai APD

Sangihe, Barta1.com – Untuk menunjang keselamatan kerja petugas medis di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, melalui Bupati Jabes Ezar Gaghana menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di sejumlah kecamatan.

Penyaluran APD yang dipimpin langsung bupati itu dimulai dari Puskesmas Manganitu, Puskemas Tamako, Puskesmas Dagho hingga Puskesmas Lapango, Kecamatan Manganitu Selatan.

“APD ini untuk kebutuhan tenaga medis dalam menyikapi percepatan penanganan Covid-19, sekaligus juga menjawab kebutuhan tenaga medis yang saat ini masih kekurangan APD,” ujar Gaghana, Sabtu (18/4/2020) sambil meminta agar pemantauan terus dilakukan, terutama bagi ODP.

Sementara itu Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Sangihe, dr Jopy Thungari yang turut serta bersama bupati menjelaskan jumlah APD disesuaikan dengan jumlah tenaga medis di tiap Puskesmas.

“Setiap Puskesmas disesuaikan dengan jumlah tenaga medis yang ada. Untuk Puskesmas lainnya akan segera disalurkan juga,” kata Thungari yang juga merupakan Kadis Kesehatan Sangihe.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed