oleh

Aksi Sosial SMA Negeri 1 Bitung Bantu Siswa di Masa Covid-19

Bitung, Barta1.com – Demi membantu siswa-siswi yang terdampak pandemi global Covid-19, SMA Negeri 1 Bitung menggelar aksi sosial, Senin (20/4/2020).

Dipimpin langsung Kepsek Syane Buisang SPd, aksi sosial itu berupa penyerahan bantuan bahan pokok, seperti beras, telur, minyak goreng, ikan kaleng, dan supermie.

Kepsek kelahiran 11 Juli 1981 itu menuturkan, bantuan bahan pokok itu diberikan secara spontan oleh para siswa dan orang tua yang berkelebihan melalui koordinasi pimpinan sekolah dan seluruh wali kelas.

“Bantuan itu mulai dikumpulkan pada hari Kamis pekan lalu. Sedangkan cara pengumpulan dan penyalurannya tetap memperhatikan protokoler pencegahan penyebaran covid-19,” ujar Buisang sambil menitipkan harapan, semoga bantuan itu dapat meringankan siswa-siswi dan keluarganya yang didera kesulitan ekonomi.

Buisang juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua dan siswa yang dengan tulus ikhlas memberikan bantuan.

Sementara itu, Zusye Bogar MPd selaku Wakasek Urusan Humas memerinci, bantuan bahan pokok yang terkumpul sebanyak 217 kg beras, 24 dos supermie, 25 baki telur, 46 liter minyak goreng, 8 kg gula pasir, 2 dos ikan kaleng, dan 2 kotak teh.

“Seluruh bantuan tersebut sudah kami salurkan kepada 62 siswa yang layak menerimanya,” pungkas Wakasek yang juga guru mata pelajaran Kimia pada sekolah nomor 1 di Kota Bitung itu.

Penulis : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed