oleh

Dampak Corona, Pemilik Event Organizer Jadi Pengganguran

Manado, Barta1.com – Wabah Covid-19 sangat berdampak bagi para pekerja seni di Manado. Hal ini secara terang-terangan disampaikan Yeshinta Victorya Yulia Egeten. Pemilik salah satu usaha event organizer (EO), party planner, dan dekorasi yang berlokasi di Kompleks Ruko Pasar Segar Manado.

Menurut wanita yang akrab dipanggil Shinta ini, setidaknya dari yang dia alami ada 16 client yang membatalkan paket event mengakibatkan dirinya harus refund dana event senilai puluhan juta rupiah.

“Dengan tidak diperbolehkannya mengadakan event dalam bentuk apapun, maka usaha event organizer dan party planner mendadak mati total. Kami mendadak jadi pengangguran,” paparnya, Minggu (19/4/2020).

Untuk bertahan hidup lanjutnya, terpaksa berjualan barang-barang yang sangat diperlukan banyak orang saat ini. Seperti masker, sarung tangan, hand sanitizer, dan lain-lain.

“Buat teman-teman pekerja seni Sulut, jangan patah semangat. Kerjakan saja apa yang bisa kita kerjakan untuk menghasilkan uang, sambil terus berdoa semoga wabah ini cepat berlalu dan kita bisa kembali berkarya untuk menghadirkan keindahan-keindahan di kota yang kita cintai ini,” kuncinya dengan nada optimis.

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed