oleh

Bentuk Relawan, Bupati Mitra Rela Jadi Pengubur Jenazah Covid 19

Mitra, Barta1.com – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap membentuk tim relawan penggali dan pengubur jenazah terinfeksi Covid 19 atau terduga.

Bupati James Sumendap mengatakan jika langkah yang diambilnya dalam membentuk tim relawan pengubur jenazah Covid 19, tak lain untuk melahirkan jiwa sosial kemanusiaan kepada warga masyarakat bahkan seluruh komponen anak bangsa.

“Ketika bencana ini terjadi, banyak aksi penolakan jenazah korban Covid-19 yang hendak di kebumikan. Tak itu saja, bahkan sangat sedikit orang yang mau menggali dan menguburkan jenazah Covid-19,” ungkap James Sumendap lewat rilis resminya, Sabtu (18/04/2020).

Untuk itulah bupati berinisiatif membentuk tim relawan penggali dan pengubur jenazah Covid-19. “Satu hal dalam hidup ini yang kita takutkan adalah kematian. Satu hal yang kita tidak suka kalo pada waktunya membahayakan kita. Tapi satu hal yang membuat kita terpanggil ketika seseorang membutuhkan kita. Inilah yang dimaksud melahirkan jiwa sosial kita ketika banyak orang sesunggunya tidak menyukainya. Terima kasih semua yang bersedia menjadi tim pengubur jenazah Covid1-9. “A posse ad esse non valet consequentia” (Dari kemampuan suatu hal, seseorang belum pasti akan keadaannya). By.jsmitraone,” tulis James Sumendap di grup WhatApp Media Center Mitra.

Berdasarkan data list tim relawan yang bergabung baik itu melalui sosial media facebook maupun grup whatsApp, hingga saat ini sudah berjumlah ratusan orang yang terdiri dari lintas profesi.

Diantaranya nama Bupati James Sumendap, Wakil Bupati Jocke Legi, Kejari, Kapolres, Anggota DPRD, Wartawan, pejabat eselon II, III dan IV, staf ASN, Camat, Hukum Tua/Lurah, TNI/Polri, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan lainnya.

Peliput: Chinry Assa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed