oleh

RSD Liun Kendage Tahuna, Butuh Tenaga Kesehatan dan Petugas Kebersihan

Sangihe, Barta1.com – Rumah Sakit Daerah (RSD) Liun Kendage Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe saat ini membutuhkan tambahan tenaga medis dan cleaning service dalam rangka penanganan Covid-19 atau virus Corona.

Direktur RSD Liun Kendage Tahuna, dr Handry Pasandaran mengungkapkan hal ini dilakukan karena rumah sakit telah ketambahan satu unit khusus di tengah pelayanan pasien lain yang harus dilayani.

“Jadi tidak mungkin semua perawat hanya diarahkan ke isolasi Covid,” ujar Pasandaran, lewat pesan whatsapp, Sabtu (18/4/2020) kepada Barta1.com.

RSD Liun Kendage Tahuna masih satu-satunya menjadi rumah sakit rujukan penanganan rawat inap hari ini. Untuk itu sangat dibutuhkan tenaga tambahan guna menghindari fatalitas, sebab saat ini kata Pasandaran, kerja dokter hanya berfokus pada IGD dan Isolasi Covid.

“Sekarang semua dokter kerja hanya dua titik saja. Semua dipusatkan di IGD dan Isolasi Covid. Tapi tetap, kurang dan capek. Kita takut ada yang resiko fatal karena kelelahan,” tutur Pasandaran.

Oleh karena itu dibutuhkan tenaga dokter, perawat serta cleaning service (petugas kebersihan) di Ruang Isolasi Covid. Pasandaran menyebutkan kebutuhan itu tidak gratis, akan ada gaji bulanan yang akan diberikan.

“Dokter dibutuhkan 4 orang dengan gaji Rp 6 juta per bulan. Perawat sekitar 24 orang dan gaji Rp 1,5 juta per bulan. Tenaga kebersihan 3 orang digaji Rp 1,4 juta per bulan,” ujarnya.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed