oleh

Pemkab Sangihe Mulai Salurkan Bantuan Dampak Corona Tahap Satu

Sangihe, Barta1.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe mulai menyalurkan bantuan tahap pertama bagi masyakat yang terkena dampak penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Bantuan sebanyak 1.157 paket Bahan Pokok (Bapok) menyasar para sopir angkot (mikrolet), penjual kue/nasi kuning, dan buruh bagasi itu, diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana, Rabu (15/04/2020) di Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Sangihe.

“Ini merupakan bantuan tahap pertama diberikan bagi masyarakat yang sudah terdampak akibat terus meningkatnya Covid-19 di Indonesia,” kata bupati kepada awak media.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah (Disnakerda) Kepulauan Sangihe, Dokta Pangandaheng mengatakan penyerahan simbolis berpencar dimulai dari Terminal Towo’e, Terminal Tona/Terminal Bungalawang, Pelabuhan Tahuna dan Pelabuhan Petta.

“Dirangkaikan dengan penyerahan masker secara gratis dan penyerahan kartu BPJS ketenagakerjaan bagi para sopir mikro,” jelasnya.

Dia juga mengatakan nantinya ada bantuan tahap kedua dan tahap ketiga yang akan disalurkan kepada warga masyarakat terdampak di kampung-kampung dan kelurahan seluruh Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Jadi paket Bapok untuk tahap pertama ini yang diserahkan masing-masing 5 kilogram beras, 15 butir telur dan 2 kilogram ikan laut segar,” ujarnya.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed